Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Fokus : Bertambah Usia, Bertambah ‘Matang’

TEMANGGUNG, Memasuki usia yang ke 184 Kabupaten Temanggung semakin menapaki usia yang tidak muda lagi. Pergantian era kepemimpinan membuat Temanggung semakin ‘matang’, kaya akan inovasi dan pembaharuan. Setiap pucuk pimpinan mempunyai kebijakan serta cara sendiri dalam menahkodai pemerintahan di Kabupaten Temanggung menuju pencapaian visi dan misi yang telah di tetapkan. Adalah tugas kita bersama senantiasa mendukung dan mencurahkan segenap tenaga dan pikiran sehingga apa yang dicita-citakan bersama dapat terwujud.
    Dipenghujung tahun 2018, pemerintah Kabupaten Temanggung terus berusaha meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan terhadap masyarakat diberbagai bidang. Percepatan serapan anggaran terus dilakukan guna memberikan manfaat dan daya guna bagi masyarakat. Pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) harus senantiasa memberikan pengawasan sehingga serapan anggaran bisa maksimal.
    Guna menjaga integritas dan komitmen terhadap gerakan antikorupasi, dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah melalui implementasi E-Government, maka pada tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Temanggung telah menerapkan sistem E-planning dan E-budgeting dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dengan diberlakukannya sistem E-planning dan E-budgeting maka proses perencanaan dan penganggaran menjadi jauh lebih efektif, efisien dan juga akuntabel. Selain itu penggunaan E- Planning dan E-Budgeting akan membuat sinkronisasi dan pengawasan program berjalan lebih baik. Dengan demikian tidak akan ada perencanaan dan anggaran yang mubazir karena telah sesuai dengan perencanaan.
    Dalam rangka meningkatkan kreativitas dan juga inovasi masyarakat maka dalam perayaan HUT Ke 184  Kabupaten Temanggung Bupati Temanggung telah menggalakkan penggunaan produk asli Temanggung, diantaranya adalah penyajian potensi-potensi asli Temanggung. Berbagai pagelaran dan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT Temanggung ditujukan guna memberikan hiburan bagi masyarakat, serta meningkatkan soliditas antar warga semakin terjaga.
    Dengan bertambahnya usia Kabupaten Temanggung yang memasuki 184 tahun, kiranya Allah SWT  Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmatnya sehingga roda pemerintahan berjalan lancar, masyarakat guyub rukun makmur dan sejahtera. Dengan demikian cita-cita mewujudkan Temanggung yang tentrem, marem dan gandem dapat terwujud. (redaksi)



redaksi