Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Berita Foto

# Judul
1

Pemerintah Kabupaten (Pemkab Temanggung) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Temanggung Tahun 2022 di Aula Progo Bappeda Kabupaten Temanggung, Selasa (30/3/2021).  Musrenbang RKPD Tahun 2022 mengambil tema “Percepatan Pertumbuhan Ekonomi, Pengurangan Kemiskinan dan Pembangunan Berkelanjutan”. 







2 Bupati Temanggung H M Al Khadziq menghadiri kegiatan Pembekalan Tugas Perangkat Desa Tahun 2021 gelombang pertama yang dilaksanakan di Aula Resto Omah Kebon Temanggung, Jawa Tengah, Senin (29/3/2021).

Pembekalan dibagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama dilaksanakan pada Senin (29/3) sampai dengan Selasa (30/3) dengan jumlah peserta sebanyak 52 orang dan gelombang kedua akan dilaksanakan pada Rabu (31/3) sampai dengan Kamis (1/4) dengan jumlah peserta sebanyak 51 orang.



3 Bupati Temanggung H M Al Khadziq mempresentasikan berbagai program dan gerakan bebas sampah dan konservasi lingkungan hidup, yang menjadikan Temanggung dipilih mewakili Indonesia untuk nominator penerima penghargaan Environmentally Sustainable City (ESC) Award dari Sekretariat ASEAN, di depan tim Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia di Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021).

4

Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Kabupaten Temanggung mengikuti kegiatan verifikasi lapangan dalam rangka pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021, yang diikuti secara daring di studio Temanggung TV bersama tim verifikator dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Rabu (24/3/2021).







5 Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Kabupaten Temanggung, Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia (FPBI) Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Agung Temanggung mengadakan kegiatan bakti Sosial di Desa Tanggulanom, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (24/3/2021).

6

Puskesmas Temanggung kali ini mendapat tugas untuk melakukan vaksinasi Covid-19 di Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Sensorik Netra (PPSDSN) Penganthi Temanggung, dengan sasaran karyawan dan penerima manfaat PPSDSN Penganthi serta sebagian dari karyawan PLN, Prodia, Dinas Komunikasi dan Informatika dan Supporting Staff Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Selasa (23/3/2021).







7 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung memperingati Hari Air Sedunia ke-29 Tahun 2021 dengan menggelar apel, penanaman pohon dan pelepasan ikan di sungai sekitar Dukuh Jurang, Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Senin (22/3/2021).

Djoko Prasetyono selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Lingkungan Hidup membacakan sambutan Bupati Temanggung M Al Khadziq yang pada kesempatan tersebut berhalangan hadir.



8 Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadziq memantau pelaksanaan proses seleksi administrasi pendaftaran karyawan di Rumah Sakit Uumum Daerah (RSUD) Temanggung, Selasa (23/3/2021), di Fasilitas Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Gedung UMKM Center.





9 Pejabat fungsional diminta untuk bekeja lebih profesional. Sebab pengangkatan dalam jabatan itu berdasarkan latar belakang pendidikan dan kompetensi, jabatan fungsional adalah jabatan yang jelas dan terukur dalam penilaian kinerja, jenjang karir dan pengembangan kompetensinya.


10 Pemerintah Kabupaten Temanggung, memastikan penutupan lokasi penambangan pasir di lereng Gunung Sindoro tepatnya di desa Kwadungan Jurang. Pasalnya, sesuai aturan yang berlaku memang peruntukkannya tidak untuk penambangan. Hal itu juga menindaklanjuti aspirasi masyarakat Desa Kwadungan Jurang, dan Kwadungan Gunung, Kecamatan Kledung, yang pada Jumat (8/1) bersama Banser NU meminta para penambang untuk menghentikan aktivitas ilegal tersebut.

Guna memastikan sudah tidak adanya pelaku penambangan Tim Gabungan mendatangi lokasi penambangan ini. Tim yang terdiri dari Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Lingkungan Hidup, Djoko Prasetyo, Kepala Satpol PP Agus Munadi, Kabid Pengendalian Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Temanggung Anggit Triwahyu, Staf Bidang Tata Ruang DPUPKP Juwanto, dan Perangkat Desa Kwadungan Jurang.


11 Harga cabai di wilayah Jawa Tengah mengalami kenaikan cukup signifikan dalam sepekan ini. Kenaikan tersebut dipicu pasokan yang cenderung kurang lantaran faktor curah hujan tinggi.
Kenaikan harga cabai ini menjadi angin segar bagi petani cabai karena di masa pandemi ini harga cabai di tingkat petani masih rendah, ini merupakaan momen bagus buat petani untuk menutupi kerugian yang kemarin.


12 Jelang hari besar keagamaan Natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021, Bupati Temanggung bersama jajaran Forkompimda meninjau Pos Pengamanan malam Natal dan Tahun Baru 2021 di wilayah Kabupaten Temanggung Kamis, (24/12/20)
13 Bupati Temanggung HM Al Khadziq menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Video Narasi Temanggungan dan Lomba Sejarah Desa di Ruang Rapat Kompleks Pendopo Pengayoman, Selasa (22/12).  Acara ini merupakan rangkaian hari jadi kabupaten Temanggung ke 186.


14 Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 diberikan kepada sejumlah pemerintah daerah (pemda) yang dinilai Terinovatif dan Sangat Inovatif di Indonesia. Acara Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, pada malam puncak IGA, di The Sultan Hotel and Residence, Jumat (18/12/2020), dengan mengikuti Protokol Kesehatan PSBB Pandemi Covid-19, secara ketat.


15
"> Sabtu Malam (28/11) di Gedung Olah Raga Bambu Runcing digelar pagelaran seni spektakuler virtual "Kedu Kababar".  Pagelaran ini sekaligus menutup seluruh rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Temanggung yang ke 186. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Jadi Kab Temanggung tahun ini hampir semua dilaksanakan secara virtual. Ini dilakukan karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir sehingga potensi-potensi kerumunan dihindari dengan tujuan untuk memutus rantai penularan virus Covid-19.


16 Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke-186,  Panitia Hari Jadi Kabupaten bersama LPPL Temanggung TV menggelar Festival Musik Virtual (FMV) 10 Jam Nonstop, Festival yang baru pertama kali di gelar ini mendapat antusias dari Jajaran band dan musisi lokal dan Nasional  namun panitia hanya membatasi 20 Peserta mengingat terbatasnya waktu, Festival yang digelar hari Sabtu, tanggal 21 November 2020 ini dimulai jam 12.00 sampai jam 22.00, dalam acara terbagi di 2 studio masing-masing akan diisi oleh 10 band.

17 Di tengah pandemi covid-19, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) selalu berupaya melaksanakan pendekatan kepada masyarakat dengan menghadirkan peran BKKBN di tengah keluarga Indonesia serta menjamin masyarakat tetap mendapatkan pelayanan KB di tengah pandemi covid-19, sehingga dapat menghindari putus pakai kontrasepsi dan masyarakat juga mendapatkan pengetahuan tentang program Bangga Kencana. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Traji Kecamatan Parakan, Kamis (19/11).


18 Rangkaian agenda kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke 186 antara lain Seminar Nasional Kota Pusaka secara virtual yang rencana dilaksanakan tanggal 18 Nopember 2020. Rapat dipimpin Ketua Harian Joko Prasetyono dan dihadiri Ketua Seksi seminar Hendra Sumaryana serta sejumlah unsur panitia terkait.
19 Pemerintah Kabupaten Temanggung menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023 di Aula Progo Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda)  Kabupaten Temanggung, Kamis (12/11).


20 Bupati HM Al Khadziq menandatangani persetujuan usulan Upah Minimum Kabupaten Temanggung  (UMK) pada tahun 2021 Rp.1.885.000 sehingga ada kenaikan 3,276 persen atau sekitar Rp.60.000 dibanding UMK tahun 2020 sebesar Rp.1.825.000.


21 Kapolres Temanggung AKBP Denny Setyowadi memimpin sekaligus sebagai Inspektur Upacara Tabur Bunga di taman Makam Pahlawan Prayudha, Selasa (10/11).

Upacara ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020. Upacara dihadiri Wakil Bupati Temanggung R.Hery Ibnu Wibowo, Kasdim 0607 Temanggung, Asisten Bidang Pemerintahan Gotri W dan Forkompinda.


22 Pamarentah Kabupaten Temanggung ngawontenaken upacara pengetan kaping 186 Adeging Kabupaten Temanggung mapan ing Pendopo Pengayoman dinten Selasa, surya kaping 10 wulan Nopember warsa 2020. Minangka pengageng upacara Bopo Bupati HM Al Khadziq, dipun rawuhi Wakil Bp Bupati R Heri Ibnu Wibowo, para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, saha pejabat sanesipun dalah sedaya kadang ingkang nderek upacara utusan saking elemen masyarakat.
23 Bagian Humas Setda Kabupaten Temanggung kembali melakukan sosialisasi terkait dengan pemanfaatan dan cara penggunaan aplikasi Temanggung on Agenda (E-TOA) kepada para pengelola wisata Curug Tarung, Dusun Gunung Wuluh, Desa Canggal Kabupaten Temanggung (Jumat,6/11).
24 Upacara Hari Pahlawan 10 November 2020
25 Pemerintah Kabupaten Temanggung menyelenggarakan acara boyong menoreh dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 186 Kabupaten Temanggung tahun 2020 di pendopo eks Kawedanan Parakan Minggu 8 Nopember 2020.


26 Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Temanggung Ke 186, Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar acara Gerakan Temanggung Bersih, Minggu Bersih (8/11). Gerakan bersih lingkungan itu dilakukan secara serentak dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat. Dengan lokasi dimulai dari lingkup rumah masing-masing dan lingkungan sekitar di Rumah Tetangga (RT).,





27 Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar Gerakan Temanggung Bersih serentak dilaksanakan menyasar di 20 Kecamatan  Jum'at 6 Nopember 2020. Selain Kecamatan juga menyasar ke semua Desa dan Kelurahan yang akan dilaksanakan serentak Minggu 8 Nopember 2020 mendatang.


28 Kecamatan Gemawang yang berada di pojok utara Kabupaten Temanggung menyimpan potensi yang luar biasa. Dengan kondisi geografis pegunungan, dan rata-rata mata pencaharian penduduknya adalah sebagai petani. Kopi menjadi salah satu andalan hasil pertanian dari kecamatan yang hampir seluruh wilayahnya berbukit-bukit ini. Dengan ketinggian rata-rata dibawah 1000 mdpl dan suhu 20-24 derajat celsius, kopi jenis robusta cocok ditanam didaerah ini. Luasan lahan kopi di Kecamatan Gemawang adalah 700 ha dengan ekivalen 700 ton produski. Sebuah potensi pasar yang luar biasa apabila digarap dengan baik.


29 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Temanggung mengadakan audiensi dengan Bupati HM Al Khadziq di ruang pertemuan rumah dinas Bupati kompleks Pendopo Pengayoman Temanggung, Selasa (3/11/2020).


30 Kepala Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Temanggung Ny. Wena Sitepu dan jajaran beraudiensi dengan Bupati Temanggung HM Al Khadziq di aula rumah dinas bupati kompleks Pendopo Pengayoman, Selasa, (3/11/2020).


31
"> Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengukuhkan pengurus paguyuban Kepala Desa se Kabupaten Temanggung "Mangkupraja" periode 2020 - 2026 di Pendopo Pengayoman Temanggung, Selasa (3/11/2020).


32 Bupati Temanggung HM Al Khadziq membuka Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal bagi para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) berbasis Potensi Unggulan Lokal dan Peraturan Perizinan Sertifikat Produksi Pangan-Industri Rumah Tangga (SPP-IRT), Selasa (03/11) di aula Omah Kebun Temanggung, yang diadakan oleh Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).


33 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung mengadakan audiensi dengan  Bupati HM Al Khadziq di ruang pertemuan rumah dinas Bupati kompleks Pendopo Pengayoman Temanggung, Selasa (3/11/2020).


34 Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, resmi dilantik dan dikukuhkan, di Pondok Pesantren Muallimin Jampirejo Temanggung, Sabtu (24/10/2020).


35 Peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Temanggung dilaksanakan Kamis (22/10) di Pendopo Pengayoman. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, apel peringatan Hari Santri dihadiri oleh Forkompida, Ketua MUI Kab Temanggung, Ketua Tanfiziyah NU, Alim Ulama dan Perwakilan Santri .
36 Komandan Kodim 0706 Temanggung secara resmi menutup Kegiatan TMMD di Desa Jlegong Kecamatan Bejen, Rabu, 21/10/2020. Hadir dalam acara tersebut Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Ketua DPRD Temanggung, Kapolres Temanggung, Ketua PN, Kajari, Camat Bejen, Ketua Baznas, Direktur PT BPR BKK Temanggung, Jajaran Kodim 0706 Temanggung dan OPD Terkait, Tokoh agama dan Toko Masyarakat Desa Jlegong.



37 Berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Temanggung, mengeluarkan pernyataan sikap anti unjuk rasa anarkis. Hal itu untuk menyikapi maraknya demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja di berbagai daerah yang tak jarang berakhir dengan ricuh.


38 Peringatan Hari Tani dan Pencanangan Gerakan Pemanfaatan Tani Pekarangan Kabupaten Temanggung dipusatkan di Desa Klepu Kec. Pringsurat, Senin (28/9). Bupati Temanggung HM Al Khadziq hadir dalam peringatan tersebut sekaligus mencanangkan gerakan pemanfaatan tani pekarangan di Kabupaten Temanggung. Acara tersebut juga di hadiri Wakil Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Sekdin Dinpermades, Camat Pringsurat dan seluruh Kepala Desa se Kec Pringsurat.
39 Carut marut persoalan tembakau petani yang tak kunjung usai, terkait harga dan serapan dari pabrikan membuat pemerintah pusat turun tangan. Setelah Bupati Temanggung HM Al Khadziq berkirim surat terkait masalah ini, Kementerian Perindustrian memberikan atensinya. Dirjen Industri Agro, Kementerian Perindustrian RI Abdul Rochim, bersama Sektretaris Dirjen Industri Agri Emil Satria, Direktur Industri Minuman, Hasil Tembakau dan Bahan Penyegar Edy Sutopo terjun ke Temanggung untuk meninjau di lapangan. Mereka berkunjung ke perwakilan dua pabrikan rokok besar Indonesia, yakni PT Djarum dan PT Gudang Garam. Selain itu, datang ke Desa Lamuk Legoksari, Kecamatan Tlogomulyo menemui petani.
40 Memperingati puncak acara Word Cleanup Day (WCD) secara serempak di 20 kecamatan yang di mulai jam 07.30 WIB, rangkaian kegiatan adalah Pungut dan pilah sampah organik, anorganik di lingkungan permukiman masyarakat se Kab Temanggung.

41 Hari ini Selasa (15/9) Bupati HM Al Khadziq mengunjungi perwakilan pembelian Rokok Sukun di Kedu dan Parakan, sedang Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo mengunjungi beberapa pedagang yang selama ini memasok ke pihak Nojorono dan pihak Sukun di wilayah Tembarak, Tlogomulyo, dan Temanggung.

42 Hari ini Senin tanggal 14 September 2020, Bupati Temanggung Al Khadziq bersama Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo kompak kembali mendatangi gudang pembelian tembakau perwakilan pabrik rokok yang ada di Temanggung. Bupati dan Wabup meminta perwakilan pabrik mempercepat penyerapan tembakau dari petani sampai habis dan memohon agar harga beli sesuai dengan kualitas tembakau Temanggung yang tinggi.


43 Dalam rangka menyambut World Cleanup Day (WCD) tahun 2020 Dinas Lingkungan Hidup bersama dengan Komunitas Temanggung Bebas Sampah dan Dengung Teater Temanggung menggelar sosialisasi Kegiatan WCD yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 September 2020.
Sosialisasi ini akan diselenggarakan selama dua hari yaitu pada Hari Sabtu dan Minggu, 12-13 September 2020. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 12 september bertempat di Pasar Tradisional Kranggan – Temanggung – Parakan dan Ngadirejo, sedangkan pada tanggal 13 September akan dilaksanakan di Car Free Day (CFD) Temanggung mulai pukul 07.00 sampai 09.00.



44 Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengambil sumpah dan melantik 139 pejabat pengawas eselon IVa dan IVb yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung. Acara tersebut berlangsung di GOR Bambu Runcing Temanggung,  Jumat (11/9). Sebelum melantik Bupati bersama Wakil Bupati R Heri Ibnu Wibowo, pimpinan OPD, tamu undangan dan pejabat yang dilantik minum kopi secara massal menandai digiatkan kembali Jum'at wajib minum kopi.


45
Tanggal 9 September selalu membawa makna tersendiri bagi dunia olahraga Indonesia. Tanggal tersebut dikenal sebagai Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional. 

Adapun tema Haornas XXXVII Tahun 2020 adalah Sport Science, Sport Tourism, Sport Industry. Peringatan Haornas tahun ini hendaknya menjadi momen bagi para pelaku olahraga untuk berikrar bersama menyampaikan kesiapan menjalankan pembinaan dan pengembangan olahraga dengan pemanfaatan Sport Science, Sport Tourism, dan Sport Industry yang maksimal di kemudian hari.

46 Sosialisasi 3M Melalui Pendekatan Seni-Budaya


47 Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengambil sumpah dan melantik 79 pejabat baru terdiri 1 pejabat pimpinan tinggi pratama, 71 administrator dan  7 fungsional yang berdinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung, Rabu (2/9/2020) di Pendopo Pengayoman.
Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Yunianto, Wakil Bupati R Heri Ibnu Wibowo, Sekda Hary Agung Prabowo dan pejabat terkait.

48 Bupati Temanggung HM Al Khadziq menghadiri sosialisasi dan do'a bersama pelaksanaan pekerjaan pembangunan jaringan irigasi Tingal Kanan di Desa Geblog Kecamatan Kaloran, Rabu (19/8).  
49 Bertempat di ruang kerja Sekda Kabupaten Temanggung,
Hari ini Kamis, 13 Agustus 2020 dilaksanakan Rapat Pembahasan Pelaksanaan Evaluasi Mandiri Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2020. Hal ini bertujuan sebagai upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara efektif, efisien, dan berkesinambungan. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Indra Setyawan. Peserta rapat terdiri dari Ketua, Sekretaris, Supervisor, Pelaksana Entri Data (operator) beserta anggota, atau yang mewakili.


50 Bupati Temanggung H M Al Khadziq menerima Tim Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (13/8/2020) di Ruang Gajah Kompleks Kantor Bupati Temanggung.
Hal tersebut dalam rangka kegiatan koordinasi dan supervisi pencegahan (Korsupgah) KPK.
Ada beberapa area yg menjadi fokus yaitu perencanaan dan pelaksanaan APBD, pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, manajemen ASN, perijinan, manajemen APIP, pendapatan daerah, pengelolaan aset dan dana desa.
Acara tersebut dilanjutkan dengan desk capaian semester 1 dengan perangkat daerah terkait dan beberapa instansi vertikal di ruang rapat Loka Bhakti Praja Setda Kabupaten Temanggung.
Desk terkait monitoring dan Evaluasi KPK atas capaian MCP/Pencegahan Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Kabupaten Temanggung yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung dan hadir dalam acara Tim Korwil 7 KPK RI, Kepala OPD Kabupaten Temanggung dan Perwakilan Camat.


51 Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung menyelenggarakan orientasi agroklimat dan fenomena perubahan iklim di Temanggung,  Kamis (13/8) di balai desa Campursari Kecamatan Bulu.


52 Doa bersama untuk mengawali panen raya tembakau tahun 2020, Senin (4/8) di Pendopo Jenar Kompleks Setda Kabupaten Temanggung.
Bupati Temanggung, H M Al Khadziq menyampaikan doa bersama ini dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam kondisi pandemi Covid -19 dan berbeda seperti tahun lalu yang diikuti ribuan orang di alun-alun Temanggung.
Doa bersama ini juga untuk mempererat sinergitas antar masyarakat pertembakauan.

53 Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) sengkuyung tahap II Th 2020 diserah terimakan oleh  Komandan KODIM 0706 Temanggung Letkol Inf A Y David Alam kepada Bupati HM Alkhadziq di Dusun Kruisan Desa Banaran Kec Gemawang  Rabu  29 Juli 2020. Hadir dalam acara tersebut pejabat Forkompimda, Ketua DPRD Yunianto dan pejabat terkait. TMMD berlangsung mulai tanggal 30 Juni s.d 29 Juli 2020 di dusun Kruisan desa Banaran kec Gemawang menggarap betonisasi jalan, senderan, rehab rumah tidak layak huni dll senilai Rp.739.000.000.TMMD digarap secara gotong royong oleh anggota TNI bersama masyarakat dibantu Polri dan unsur terkait.
54 Pemerintah Kabupaten Temaggung, melaksanakan perjanjian kerjasama dengan  Direktorat Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementrian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi dengan PT. Astra Internasional TBK tentang Program Desa Sejahtera Astra. Perjanjian kerjasama di lakukan dengan video conference di Pendopo jenar Komplek Kantor Bupati Temanggung, Rabu (29/7). Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Temanggung mewakili Bupati Temanggung, Kepala Dinpertan, Kabag Hukum, serta perwakilan dari Desa Sejahtera Astra 2020 dari Temanggung.
55 Bagian Humas Setda mengkoordinir pengadaan bawang putih di lingkungan Setda Kabupaten Temanggung. Hal ini dalam rangka penyerapan bawang putih yang saat ini ketersediaanya melimpah. Tujuan dari penyerapan bawang putih ini tak lain untuk membantu petani bawang putih dalam penyerapan produknya. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Temanggung Nomor 520/889/VII/2020 Tanggal 22 Juli 2020 perihal Penyerapan Bawang Putih. Surat Edaran tersebut mewajibkan semua ASN di Kabupaten Temanggung untuk membeli produk bawang putih.



56 Pemerintah Kabupaten Temanggung  pada tahun anggaran 2020 memberikan insentif kepada 4599 guru pembimbing keagamaan. Dana insentif diberikan secara simbolis oleh Bupati HM Al Khadziq kepada perwakilan penerima di pendopo jenar kantor Bupati Temanggung Senin 27 Juli 2020. Jumlah dana insentif yang diberikan Rp.5.671.598.300 diberikan selama 12 bulan dengan besaran Rp.100.000/bulan untuk masing-masing penerima. Bupati mengatakan pemberian insentif merupakan wujud perhatian Pemkab Temanggung kepada para guru pembimbing keagamaan  agar kesejahteraannya meningkat. Diharapkan dengan diterimanya dana insentif mereka lebih giat dan semangat dalam mendidik anak asuhnya supaya menjadi insan yang agamis dan berkarakter positif.


57
Para perajin gula aren Desa Purwosari Kecamatan Kranggan tetap giat melakukan usaha membuat gula aren di tengah pandemi Covid-19. Salah seorang perajin Kirmiyah menuturkan pandemi Covid -19 menyebabkan permintaan akan gula aren turun sehingga harga jualnya anjlok hingga Rp.16.000/kg, padahal sebelumnya mencapai harga Rp.20.000 hingga Rp.25.000/kg. 


58 Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Manunggal Sengkuyung II Tahun 2020 resmi dimulai, Selasa (30/06). Serah terima Program TMMD Sengkuyung II ini dilakukan di Pendopo Jenar  oleh Bupati Temanggung HM. Al Khadziq kepada Komandan Kodim 0706 Letkol Inf. David Alam. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo dan Pejabat Forkompinda Kabupaten Temanggung. TMMD ini akan berlangsung mulai tanggal 30 Juni 2020 sampai dengan 29 Juli 2020 dengan Program Betonisasi jalan, Senderan dan arehab rumah tidak layak huni dengan total nilai proyek Rp. 739.000.000


59 Sebanyak 279 CPNS Kabupaten Temanggung melakukan sumpah jabatan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung, Senin (29/6) di Pendopo Pengayoman. Sumpah jabatan dan penyerahan SK dilakukan oleh Bupati Temanggung, H.M Al Khadziq. Dengan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan Covid-19. 

60 Kabupaten Temangung kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 atas laporan keuangan pemerintahan Kabupaten Temanggung tahun 2019 yang diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah, Ayub Amali kepada Kabupaten Temanggung yang diterima langsung oleh Bupati Temanggung H.M Al Khadziq secara virtual melalui video conference di Pendopo Pengayoman, Jumat (26/6).


61 Aksi bersih-bersih sungai dilakukan oleh Dewan Sampah, anggota TNI/Polri, Banser, Staf Kecamatan Bulu, Masyarakat Desa setempat beserta Jajaran Perangkat Pemerintah Desa Gondosuli dan Desa Tegalrejo Kecamatan Bulu, Pagi tadi Selasa (16/06).
62 Penandatanganan persyaratan pencairan bantuan Tempat Ibadah, Tempat Pendidikan dan Lembaga Keagamaan Lainnya dilaksanakan di Graha Bhumi Phala dan Gedung PKK. Penandatangan akan berlangsung hingga hari Kamis tanggal 18 Juni 2020. Penerima bantuan ini sebanyak 438 titik di 20 Kecamatan se Kabupaten Temanggung, Senin (15/06)
63
Ketua Gugus Covid 19 Kecamatan Jumo yang sekaligus Camat Jumo melakukan pemantauan penutupan Pasar Jumo, Senin, 15 s/d 17 Juni 2020 dan akan dibuka kembali tanggal 18 Juni 2020.  Pasar ditutup untuk dilakukan sterilisasi dan penataan agar terhindar dari bahaya penyebaran virus Covid-19. 
Aktivitas Pasar Jumo dilakukan setiap hari mulai dini hari jam 02.00 sampai dengan jam 11.00 WIB. Ada lebih dari 150 pedagang yang terdaftar dan beraktifitas di Pasar Jumo baik yang berada di los pasar maupun yang tumpah di jalan lingkungan pasar. Tidak hanya aktivitas di dalam pasar yang ditutup, aktivitas kios dan toko milik penduduk sekitar juga akan ditutup selama 3 hari.

64 Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 menerima bantuan wastafel portabel dari keluarga alumni tenik sipil Universitas Gajah Mada yang diterima oleh Wakil Bupati Temanggung

65 Penanganan Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Temanggung
66 Penyemprotan Desifektan oleh PMI  dan BPBDTemanggung di perkantoran, rumah dinas dan tempat-tempat umum di Temanggung. Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan menyebarnya virus Covid-19

67 Koperasi pena  Temanggung  tengah mengembangkan unit usaha peternakan  kambing jenis  lokal unggul gembel tropong dan dombos  untuk  pembibitan maupun utk daging konsumsi. Jumlah  kambing yang dipelihara saat ini 48 ekor terdiri dari  1 pejantan dan  25 betina dewasa  dan 22  ekor masih anakkan. Potensi hasil untuk bibit  anakkan umur 4 – 7 bulan  seharga Rp.3 - 4 juta. Sedangkan yang untuk konsumsi bisa laku utk pejantan  Rp.6 – 8 juta  dan betina Rp. 3 – 4 juta. Jenis kambing  lokal unggul  memiliki keunggulan  badan besar, tektur dagingnya lembut  dan empuk serta  rasa dagingnya  enak  tidak berbau.


68 Petani buah durian  Desa Purwosari Kec Kranggan  saat ini tengah menikmati panen raya, buah durian  dipetik dengan cara diikat tali dan diturunkan untuk dilepas satu persatu. Hal itu agar buah durian tidak cidera sehingga  terjaga kualitasnya. Harga jual berkisar antara Rp.25.000 - Rp. 100.000/buah tergantung besar kecilnya dan jenisnya. Durian  lokal  asli Purwosari  memiliki ciri khas daging buahnya tebal dan besar serta  berasa manis  sedikit pahit yang banyak diburu pecinta durian mania.


69 Bupati Temanggung HM. Al Khadziq melakukan Sensus Penduduk 2020 (SP20) Secara On Line. Saat pengisian data di dampingi oleh Badan Pusat Statistik (BPS) KabupatenTemanggung. Bupati mengajak semua

70 Ibu â��ibu  warga dusun Miri Kerep Desa Ngropoh Kecamatan Kranggan  melaksanakan gerakan Kamis bersih  dengan  membersihkan sampah dilingkungan dusun yang dilakukan secara rutin setiap hari Kamis sore. Gerakan tersebut dipimpin langsung oleh ketua PKK Dusun Ny Yuliati diikuti segenap anggota  bertujuan untuk mewujudkan lingkungan dusun yang bersih, indah, sehat dan nyaman.




71 Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Temanggung
72 Bupati Temanggung HM Al Khadziq panen perdana buah Alpukat Jenis Wina, Rabu (5/2) di Desa Manggunsari Kecamatan Ngadirejo
73 Penyerahan Hasil Bulan Dana Palang Merah Indonesia Kabupaten Temanggung Tahun 2019 dan Musyawarah kerja PMI Kabupaten Temanggung Tahun 2020, Rabu (29/01) di Halaman Kantor PMI Kabupaten Temanggung. 
74 Rapat koordinasi terkait dewan pengawas BUMD di Kabupaten Temanggung, Rabu (29/01) di Ruang Gajah Pendopo Jenar Kompleks Kantor Bupati Temanggung 
75 Bupati Temanggung HM Khadziq meninjau keadaan kendaraan dinas yang ada di Setda Kabupaten Temanggung, Rabu (29/01).
76 Pelantikan Pengururs Cabang NU Temanggung periode 2019-2024 di Gedung BabusalamTemanggung (28/1).
77 Bupati Temanggung HM Al Khadziq melantik 3 orang pejabat administrator dan 5 orang pejabat pengawas, Selasa (28/1) di Ruang Gajah Pendopo Jenar Kompleks Bupati Temanggung 
78 Bupati Temanggung menghadiri Dies Natalis Ke 13 SMK N Tembarak
79 Bupati Temanggung Al Khadziq meresmikan jembatan kali Galeh di Desa Karangtejo Kecamatan Kedu, Kamis (23/01)
80 Pembukaan Grebeg Parakan Dalam Rangka Peringatan HUT ke 185 Kabupaten Temanggung dan Kunjungan Ke rumah Pendekar Shaolin dari China, Rabu (06/11)

81 Pemerintah Kabupaten Temanggung kembali berhasil meraih prestasi, dengan mendapatkan juara 3 dalam Penghargaan Central Java’s Potensial Investment Challenge (CJPIC) 2019, Selasa (5/11) di Hotel Bidara Jakarta. Penghargaan diterima langsung oleh Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo.


82 FK Metra Kabupaten Temanggung menjadi Penampil Terbaik Pertama setelah tampil pada Jumat (13/9) di Kebun Raya Indrokilo, Mojosongo, Boyolali, dalam Final Festival Pertunjukan Rakyat FK Metra Jawa Tengah 2019.


83 Launching Puskesmas Ramah Anak oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo di Puskesmas Pringsurat, Rabu (4/8)

84 Tim Gugus Tugas Pertembakauan yang dipimpin oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Temanggung, Hari Agung Prabowo, melakukan monitoring harga dan kuota tembakau di Gudang PT. Djarum dan Gudang Garam, Kamis (29/8)

85 Parade Seni Merdeka dalam rangka Memperingati HUT Ke 74 Kemerdekaan RI, Minggu (25/8)

86 Kabupaten Temanggung berpatisipasi dalam Dekranasda Carnival di Pesta Rakyat Jateng dalam rangka HUT ke 69 Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Wonogiri, Sabtu (24/8).

87 Kesenian Kuda Lumping Turonggo Seto Kedunglo Desa Gandulan Kecamatan Kaloran ikut memeriahkan acara Festival Jathilan Bromo 2019 di Desa Wonotoro Bromo Kabupaten Probolinggo Jawa Timur

88 Bupati Temanggung M Al Khadziq menandatangani prasasti juga melakukan panen tembakau perdana dalam rangkaian acara penutupan TMMD di Desa Tanurejo Kecamatan Bansari

89 Bupati Temanggung M Al Khadziq menghadiri upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II 2019 di Desa Tanurejo Kecamatan Bansari.

90 Bupati Temanggung menghadiri pemakaman militer persemayaman abu jenazah anggota Vetaran PKRI, Suejono di Dusun Karanganyar Desa Mojotengah Kecamatan Kedu,

91 Pelaksanaan MTQ Pelajar Tingkat Kabupaten Temanggung, dengan MTQ pelajar ini kita bangun generasi anak bangsa yang berbudi luhur dan mandiri.

92 Bupati Temanggung M Al Khadziq dan Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo memberikan pembinaan dan monitoring sekaligus ngeslupi kantor baru Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung


93 Bupati Temanggung M Al Khadziq membuka pelaksanaan Job Fair 2019, di Gedung Pemuda, Selasa, 30 Juli 2019


94 Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kembali menyampaikan data realisasi investasi untuk periode triwulan II tahun 2019 yang mencapai Rp 200,5 triliun, meningkat sebesar 13,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2018. Kepala BKPM, Thomas Lembong menyampaikan bahwa angka realisasi triwulan II 2019 meningkat dibandingkan dengan realisasi triwulan I 2019 lalu walau hanya tumbuh sekitar 2,8%. Ini mengindikasikan adanya peluang peningkatan realisasi investasi setelah semester I.


95 Pemberian bantuan ternak dan Penebaran bibit uceng secara simbolik oleh Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo dan Ketua Tim Penggerak  PKK, Denty Eka Widi di Kali Progo, kamis (25/7) dengan total bibit yg ditebar 5.000. Kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten ini merupakan salah satu langkah untuk melestarikan ikan di perairan umum. Penelitian untuk membuat benih ikan uceng ini telah dilakukan selama 3 tahun di Balai Benih Ikan Temanggung.
Rencana setiap 4 bulan sekali melakukan penebaran bibit. Tahun 2019 produk olahan ikan uceng Temanggung mendapat sertifikasi indikasi geografis dari Kementrian Hukum dan HAM


96 Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo mendampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo roadshow ke Kabupaten Temanggung, Sabtu (20/7). Gubernur menghadiri acara doa bersama dalam rangka merawat toleransi Demi NKRI di Desa Kalimanggis Kecamatan Kaloran, silahturahmi ke Masjid Wali Limbung Kecamatan Ngadirejo dan juga berkunjung ke Wapit di Desa Tegalrejo Kecamatan Ngadirejo.

97 Sendratari Sindoro Sumbing  MAPAGEH SANG WATU KULUMPANG, rangkaian acara Festival Sindoro Sumbing (FSS), Sabtu (20/7). Sendratari ini merupakan kolaborasi Kabupaten Temanggung dan Wonosobo yang bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dikawasan Sindoro Sumbing.

98 Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar apel luar biasa dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional tahun 2019 pagi tadi Rabu (26/6) di halaman setda. Bertindak selaku Pembina apel Bupati HM Alhadziq dihadiri pejabat Forkompimda, Wakil Bupati Temanggung, pejabat terkait serta diikuti peserta apel baik unsur TNI/POLRI, BNNK Temanggung, dan ASN di lingkungan Pemkab Temanggung.

99 Kabupaten Temanggung menjadi ajang  festival kampung yang digelar  Direktorat Kesenian, Ditjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.  Festival Kampung dengan mengambil tajuk Silaturahmi Pentas digelar berturut-turut tanggal 15, 17, 19 Juni 2019 mulai pukul 19.30 wib, di tiga tempat berbeda yaitu Jragan, Logede dan Tlogo.


100 Halal Bihalal Guru RA Se Kabupaten Temanggung bersama Bupati Temanggung H. M. Al Khadziq di Graha Bhumi Phala Komplek Kantor Bupati Temanggung, Kamis (13/6)

101 Dengan semangat silaturahmi, kita wujudkan sinergi pengembangan kawasan pertanian yang tentram, marem dan gandem, halal bihalal keluarga besar Dintanpangan, di Gedung Dakwah Kowangan (13/6).

102 Liburan sekolah hampir tiba, ayo ajak putra putri sedulur semua berenang di wahana baru yang baru saja diresmikan oleh Bupati Al Khadziq pagi ini (12/6). Pemandian Simpleng Gondosuli Bulu menyuguhkan view alam yang indah, serta air pegunungan yang jernih dan segar.

103 Apel Konsolidasi berakhirnya Ops Ketupat Candi 2019, dan Persiapan PAM Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum serta Halal Bihalal Kodim 07/06, Polres, Pemkab, Potmas bertempat di depan BCA, Kamis (13/6)

104 Pelaksanaan Halal Bil Halal Keluarga Besar Pemerintah Kabupaten Temanggung di Graha Bhumi Phala, Senin (10/6). Diikuti oleh ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung

105 Pembukaan Festival Sindoro Sumbing, sekaligus pelaksaan acara Panggung Jaranan di Alun-Alun Temanggung, Minggu (9/6). Yang dikuti dari 18 kelompok kesenian Jaran Kepang yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

106 Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 Kabupaten Temanggung Sabtu(1/6) di Lingkungan Kantor Bupati Temanggung, selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Temanggung R. Ibnu Wibowo dihadiri FKPD, kepala OPD dan Karyawan-karyawati ASN di Lingkungan Pemkab Temanggung serta ada beberapa personil Upacar adari Kementrian.

107 Wakil Bupati Temanggung membuka pasar murah tingkat kabupaten Rabu(29/5) di Halaman Pendopo Pengayoman. Masyarakat untuk memperoleh bahan pokok yang dibeli, dengan menukarkan kupon. Sebagai bukti masyarakat yang telah membeli diberi tanda dengan mencelupkan jari ke dalam tinta. Untuk memberi kesempatan masyarakat lain yang belum kebagian.


108 Untuk ke tujuh kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2012, penyajian laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Temanggung tahun 2018 kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.
     Status atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI sendiri tak lepas dari penyusunan laporan keuangan yang sesuai Standar Akuntasi Pemerintahan (SAP) yang disajikan berbagai satuan kerja maupun organisasi perangkat daerah yang ada. Bupati HM Alkhadziq menerima langsung penyerahan LHP yang dilakukan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Ayub Amali  di Semarang Selasa (28/5).


109 Mendekati masa mudik lebaran 2019, Kementerian Perhubungan selaku koordinator penyelenggara Angkutan Lebaran Terpadu 2019 telah mempersiapkan sarana dan prasarana guna mendukung kelancaran arus mudik dan balik.

#MudikBarengAsyikLancar
#KawulaModa

110 Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung Melakukan Pengecekan kesiapan kendaraan umum menghadapi arus mudik lebaran 2019, Senin (27/5)

111 Bertepatan menjelang arus mudik Lebaran tahun 2019, dua jembatan yang telah selesai dibangun yaitu Jembatan Progo yang berada di jalur utama Kecamatan Kranggan, dan Jembatan Galeh yang berada di jalur utama Parakan  telah dibuka secara resmi untuk umum. Peresmian dipusatkan di Jembatan Kali Progo dan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Temanggung HM Al Khadziq hari ini (21/5).

112 Bupati Temanggung M. Al Khadziq bersama Wakil Bupati Temanggung, Ibnu Heri Wibowo dan didampingi jajaran terkait melakukan kunjungan ke PT. Djarum Kudus, Rabu(15/05).
Dengan kunjungan ini, Bupati berharap untuk kuota dan harga di musim panen kali ini dapat dinaikan khususnya untuk tembakau asli dari Temanggung. Selain itu juga dapat menurunkan harga tembakau campuran yg masuk ke Temanggung, sehingga tembakau yang asli Ttemanggung harganya tetap stabil.


113 PENGHARGAAN PEMBANGUNAN DAERAH TAHUN 2019,Bupati Temanggung, HM Al Khadziq menerima Penghargaan atas Prestasi Kabupaten Temanggung sebagai Terbaik ke-2 Tingkat Nasional Kategori Kabupaten Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2019. Penghargaan diserahkan Presiden RI, Ir. Joko Widodo dalam acara Musrenbangnas di Jakarta, 9 Mei 2019


114 Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan laut sangat besar. Data UNDP tahun 2017 melansir bahwa kekayaan laut Indonesia sebesar USD 2,5 Triliun per tahun, namun saat ini baru mampu memanfaatkan sebesar 7%. Hal ini dikarenakan keterbatasan teknologi di bidang Maritim. Oleh karena itu, Program 1 (satu) Juta Nelayan Berdaulat hadir untuk mengoptimalkan pemanfaatan kekayaan laut Indonesia. Program 1 Juta Nelayan Berdaulat ini memberikan pelatihan kepada sekitar 1000 orang yang terdiri dari nelayan, ketua rukun nelayan tiap desa/kecamatan, pengurus/petugas koperasi nelayan, petugas TPI, pembina nelayan untuk memanfaatkan sebuah aplikasi digital bidang maritim.

#NelayanGoDigital
#1JutaNelayanBerdaulat


115 Kabupaten Temanggung terima  Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2019 dengan Predikat BB yang diserahkan langsung oleh Sri Puryono, Sekda Provinsi Jateng kepada Bupati Temanggung, M Al Khadziq pada acara Musrenbang RKPD Provinsi Jawa Tengah, Selasa (9/4) bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

116 Pemerintah secara konsisten berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai progam pembangunan yang komprehensif. Berbeda dengan kondisi sebelumnya, pemerintah saat ini tidak hanya berkomitmen untuk mencapai hasil penyelenggaraan program yang berkualitas, tetapi juga berkomitmen tinggi untuk memastikan terjaganya akuntabilitas melalui 2 (dua) pilar akuntabilitas, yaitu Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang kapabel.
117 Dalam rangka meningkatkan investasi melalui pengembangan produk unggulan daerah Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) KabupatenTemanggung menyelenggarakan Gelar Kopi Temanggung selama dua hari pada tanggal 23-24 Maret 2019 bertempat di Monumen 1 Maret (Titik Nol Kilometer Malioboro) Yogyakarta
118 Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Drs. Suyono, MM memimpin pelaksanaan sosialisasi pemilu 2019, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif tahun 2019 secara langsung dan demokratis, di Riang Rapat Loka Bhakti Praja, Kamis (14/2)

119 Pelaksanaan rapat koordinasi Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Temanggung yang dihadiri Bupati Temanggung Al Khadziq, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, Kapolres Temanggung, Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung dan Asisten Administrasi, di Gedung Graha Bhumi Phala, Kamis (14/2)

120 Bupati Temanggung, Al Khadziq memimpin rapat konsolidasi eselon II dan III serta sosialisasi pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Pemerintah Kabupaten Temanggung Tahun 2019, Kamis (7/2) di Aula Progo Bappeda Kabupaten Temanggung. Sehubungan dengan itu Bupati meminta kepada ASN untuk lebih semangat dalam bekerja dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

121 Gubenernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Bupati Temanggung H.M Al Khadziq melakukan pertemuan dengan para nasabah PD BKK Pringsurat Kabupaten Temanggung, di Gedung Graha Bhumi Phala. Hal ini adalah tindak lanjut dari pertemuan sehari sebelumnya di Kantor BKK Pringsurat.

122 Pencanangan pelayanan Persalinan 24 Jam dan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Dasar (PONED) di Puskesmas Tretep serta Deklarasi Kecamatan Tretep Open Defecation Free (ODF) oleh Bupati Temanggung

123 Penananman Perdana budidaya Klengkeng Itoh Super oleh Pj. Sekda Temanggung, Drs. Suyono, MM di Desa Greges Kecamatan Temanggung. Untuk mewujudkan Argo Wisata Klengkeng Itoh Super dan menjadikan Desa Greges lebih sejahtera.

124 Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai salah satu program prioritas nasional dalam rangka penanggulangan kemiskinan telah mampu melahirkan anak-anak berprestasi, keluarga dengan kondisi kesehatan yang lebih baik, dan keluarga sejahtera mandiri. PKH juga diharapkan memberikan dampak pada pengurangan kemiskinan dan kesenjangan, serta meningkatkan daya beli masyarakat yang kurang mampu.
Tahun 2019, jumlah anggaran bantuan sosial PKH dinaikkan secara signifikan. Dengan besaran bantuan tersebut diharapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat menjalankan kewajiban-kewajibannya untuk menjadi lebih.
#ProduktifSejahtera



125 Upacara Hari Amal Bhakti Kementrian Agama Temanggung Tahun 2019, sebagai Inspektur Upacara Bupati Temanggung, HM Al Khadziq. 

126 Upacara Pengibaran Bendera Peringatan HUT ke 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dan HUT ke 19 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Temanggung Tahun 2018, di Halaman Kantor Bupati Temanggung, Kamis (29/11). Sebagai Pembina upacara Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo. KORPRI melayani, bekerja dan menyatukan bangsa.

127 Upacara Peringatan Hari Guru Kabupaten Temanggung Tahun 2018, sebagai pembina upacara Wakil Bupati Temanggung, Senin (26/11) di Alun-Alun Kabupaten Temanggung

128 Bupati dan Wakil Bupati Temanggung meninjau pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2018 di Gedung Wiworo Wiji Pinilih Magelang

129 Acara Kampanye Gemar Ikan Bagi Masyarakat Jawa Tengah di Pendopo Pengayoman Tanggal 31 Oktober 2018

130 Pencanangan Kampung KB di Desa Ngemplak, Kecamatan Kandangan

131 Pembukaan TMMD Sengkuyung III Tahun 2018, Pembukaan Program  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2018 di Desa  Glapansari Kecamatan Parakan.


132 Pembukaan Bursa Inovasi Desa oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Pendopo Pengayoman Temanggung (10/10). Dan Sadranan Merti Bumi Sindoro di Pos I Desa Mranggen, Bansari

133 PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TEMANGGUNG PERIODE 2018-2023
M. Al Khadziq dan R. Heri Ibnu Wibowo telah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Temanggung masa bakti 2018 – 2023, oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di gedung  Gradhika Bhakti Praja  komplek kantor Gubernur Jawa Tengah di Semarang.


134 Pj. Bupati Temanggung melakukan Kegiatan Clean Up Day di area Pasar Kliwon Temanggung,diikuti Pj. Sekretarias Daerah, Kepala OPD, serta masyarakat, Jumat, (14/9)

135 Pameran Sejarah dan Budaya berlangsung pada Tanggal 25-28 Agustus 2018, bertempat di Pendopo Pengayoman Komplek Alon-Alon Temanggung. Pembukaan Pameran dilakukan oleh Penjabat Sekda Kabupaten Temanggung, Drs. Suyono, M.M.

136 Rangkaian HUT ke 73 Republik Indonesia Tahun 2018

137 Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Temanggung Tahun 2018 di Pendopo Pengayoman oleh Penjabat Bupati Temanggung, Drs. Sudaryanto, M.Si Rabu (15/8). Pengukuhan dihadiri oleh Pimpinan Perangkat Daerah  dan Kepala Sekolah Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Temanggung.

138 Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH. MIP menghadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Temanggung, Drs. Sudaryanto, M.Si di Wisma Perdamaian Semarang Senin (13/8)

139 Acara Pengantar Purna Tugas Bupati dan Wakil Bupati Temanggung Periode 2013-2018 di Pendopo Pengayoman, Kamis (26/7).

140 Salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan pemerataan yang berkualitas di sektor pendidikan ditempuh melalui penerapan kebijakan #ZonasiUntukPemerataan agar #SemuaBisaSekolah. Kebijakan zonasi sesuai dengan nawa cita Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Sebagai kebijakan yang utuh dan terintegrasi, zonasi telah melalui pengkajian dan rekomendasi berbagai lembaga kredibel. mendorong restorasi sekolah yang berujung pada pemerataan akses pada layanan dan kualitas pendidikan nasional.
Sejalan dengan kebijakan penyaluran Program Indonesia Pintar dan Bantuan Operasional Sekolah, pemerintah menerapkan zonasi agar menurunkan angka putus sekolah dan angka anak di luar sekolah. Seiring dengan pemenuhan anggaran fungsi pendidikan, IPM terus meningkat; sumbangan sektor pendidikan adalah peningkatan Harapan Lama Sekolah dan Rata-rata Lama Sekolah. Dalam jangka panjang, ekosistem pendidikan yang baik menjadi salah satu target utama penerapan kebijakan zonasi. Diperlukan gotong royong semua pihak untuk memajukan pendidikan nasional sesuai dengan ajaran bapak pendidikan Ki Hajar Dewantara.


141 Pemberian Santunan kepada anak Yatim/Dhuafa Non Panti untuk 500 anak oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Temanggung, di Pendopo Jenar Kompleks Kantor Bupati Temanggung, Selasa, 5 Mei 2018

142 Pelaksanaan Kegiatan Tarawih dan Silahturahmi (Tarhim) Ramadhan 1439 H / 2018 M di Masjid Suhadak  Desa Kebondalem Kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung pada Hari Senin 21 Mei 2018
143 Pelaksanaan Kegiatan Tarawih dan Silahturahmi (Tarhim) Ramadhan 1439 H / 2018 M di Masjid Darul Muttaqin Nglarangan Kecamatan Tretep Kabupaten Temanggung pada Hari Senin 21 Mei 2018.




144 Pelaksanaan Kegiatan Tarawih dan Silahturahmi (Tarhim) Ramadhan 1439 H / 2018 M di Masjid Al Hadist Dusun Mejing Desa Tawangsari Kecamatan Wonoboyo Kabupaten Temanggung pada Hari Senin 21 Mei 2018.



145 Pelaksanaan Kegiatan Tarawih dan Silahturahmi (Tarhim) Ramadhan 1439 H / 2018 M di Masjid Nurul Huda Dusun Krajan Desa Gunung Payung Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung pada Hari Senin 21 Mei 2018


146 Pemerintah Kabupaten Temanggung menerima LHP Laporan Keuangan tahun 2017 dari BPK RI dengan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) Opini tersebut berhasil diperoleh Temanggung 6 kali berturut-turut.

147 Kegiatan apel bersama dan pelatihan kesiapsiagaan Pilkada bersama Linmas, PPK, PPS, PANWAS dan PPL. Dihadiri Muspika, Kades dan Dinas/instansi se Kecamatan Kledung. Selasa, 15 Mei 2018

148 Peringatan Hari Kartini ke 139 pada tahun 2018 di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah di Kabupaten Temanggung.

149 Seleksi Pertunjukan Kesenian Rakyat, FK Mitra Kabupaten Temanggung di Pendopo Pengayoman 17 April 2018.

150 Sosialisasi Pilkada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dalam rangka Pilkada tahun 2018.

151 Upacara Gabungan tanggal 17 April 2018 di Halaman Kantor Bupati Temanggung, Jalan Jend. A. Yani 32 Temanggung. Diikuti oleh Pimpinan Perangkat Daerah, Perwakilan OPD, Kades, TNI dan Polri.

152 Pengarahan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) kepada Pimpinan Perangkat Daerah, dan Kepala Desa Se Kabupaten Temanggung. terkait Pilkada Tahun 2018.

153 Rapat Koordinasi ketiga persiapan UNBK UNKP SMP MTS  di Aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Rasa, Jumat 13 April 2018, UNBK UNKP SMP MTS  akan dilaksanakan 23 s/d 26 April 2018.


154 Perekaman e KTP di Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung

155 Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Ditjen Hortikultura Kementerian Pertanian Prihasto Setyanto, berkenan untuk menghadiri  panen raya bawang putih di Desa Glapansari, Kecamatan Parakan, Kabuaten Temanggung.

156 Pemerintah Kabupaten Banyumas melakukan kunjungan kerja (kunker)  ke Pemkab Temanggung terkait dengan Evaluasi Jabatan, dilanjutkan dengan bimbingan teknis Penetapan Nilai Jabatan.

157 Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, bersama dengan Bimas Polres Temanggung melakukan pembinaan Satuan Pengamanan Pasar di Seluruh Pasar di Temanggung dilakukan di Halaman Kantor DinperindagkopUMKM, Senin, 9 April 2018.


158 PjS. Bupati Temanggung Drs. Sudaryanto, MSi membuka Rapat Koordinasi Peningkatan Pengembangan Komoditi Bawang Putih, di Loka Bhakti Praja Komplek Setda Kabupaten Temanggung, Senin, 9 April 2018

159 Penandatanganan Dokumen Perjanjian Kinerja Tahun 2018, yang dilakukan oleh Kepala OPD se Kabupaten Temanggung dengan semangat Kerja Tuntas Didasarai Pengabdian & Integrasi , di Pendopo Pengayoman, Senin 9 April 2019.


160 Di beberapa Kecamatan di Pemkab Temanggung Melakukan Pembilasan Perekaman e KTP di wilayah masing-masing.

161 PESTA RAKYAT HUT KE 183 KABUPATEN TEMANGGUNG
Dalam rangka menyemarakkan HUT ke 183 Kabupaten Temanggung, panitia mengundang Artis Ibu Kota Bunga Citra Lestari. Pesta Rakyat digelar dilapangan Maron (17/11) jam 18.30 WIB. Acara tersebut berlangsung meriah, dan pada akhir acara diselenggarakan pesta kembang api.


162 PENCANANGAN BULAN BAHASA

163 PELUNCURAN MASKOT PILKADA 2018
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Temanggung meluncurkan jingle dan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Temanggung Tahun 2018, Sabtu (21/10). Peluncuran maskot berupa gunungan kayon tersebut digelar di halaman setda setempat dan dimeriahkan dengan pementasan dan parade kesenian keliling jalan-jalan protokol di Kota Temanggung.

164 PEMBIBITAN TANAMAN CABE BAKUNGAN
Pembibitan tanaman cabe di Bakungan, Desa Tlogorejo, Temanggung, Jawa Tengah ini  menjadi salah satu tempat tujuan studi banding untuk daerah lain, karena mampu menghasilkan bibit unggul dan berkualitas.

165 Launching Benih Tembakau Kemloko
Buati Temanggung Bambang Sukarno meluncurkan benih tembakau varietas Kemloko 4, 5,dan 6 Agribun sebagai varietas tembakau asli Temanggung. Acara tersebut diselenggarakan di areal pengembangan Kelompok Tani Karya Peni di Lingkungan Bakungan Kelurahan Tlogorejo Temanggung.

166 PERNYATAAN SIKAP FKUB TEMANGGUNG
FKUB mendukung langkah nyata Pemerintah RI dalam membantu mengatasi krisis kemanusiaan di Myanmar dan menghimbau kepada semua umat beragama turut mendoakan agar krisis kemanusiaan segera berakhir. Acara ini digelar di Pendopo Jenar, Rabu (6/9) dan dihadiri perwakilan dari enam agama, yakni Konghucu, Buddha, Hindu, Kristen, Katholik, dan Islam.

167 PEMBUKAAN KEMAH BHAKTI SISWA
Bupati Temanggung, Bambang Sukarno membuka Kemah Bhakti Siswa SMP N 2 Temanggung yang dilaksanakan di Desa Wonokerso, Tembarak, Temanggung.

168 PENTAS SENI DAN PAMERAN
Dalam rangka Perpisahan KKN ISI Surakarta, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan Bappeda dan ISI Surakarta menggelar pentas seni dan pameran. Acara yang dilaksanakan pada hari Senin (28/8) di Lapangan Kelurahan Mungseng, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah, Drs. Arochman, MM.

169 PERESMIAN SASONO SARWO GUNO
Warga masyarakat Desa Kemloko Kecamatan Kranggan saat ini sudah memiliki gedung Balai Desa baru yang representatif untuk digunakan sebagai tempat kegiatan pemerintahan dan kemasarakatan. Keberadaan balai desa yang diberi nama Sasono Sarwo Guno  diresmikan penggunaannya oleh Asisten Pemerintahan  Drs. Suyono, MM  Sabtu malam Minggu kemarin (19/8) ditandai dengan pegelaran wayang kulit  bersama dalang Ki Legowo  mengusung cerita Wahyu Senopati dimeriahkan lawak Tumiji dan Suwiyah.





170 TEMU LAPANGAN TEKNOLOGI BUDIDAYA CABAI RAWIT RAMAH LINGKUNGAN
Bupati Temanggung berkesempatan untuk melakukan panen cabai rawit, sebelum acara Temu Lapangan Teknologi Budidaya Cabai Rawit Ramah Lingkungan di Desa Campursari, Ngadirejo, Temanggung.

171 PAWAI KENDARAAN HIAS
Dalam rangka menyemarakkan HUT ke 72 Republik Indonesia, Pemkab Temanggung menyelenggarakan Pawai Kendaraan Hias, yang diikuti oleh seluruh OPD, sekolah, perbankan, dan instansi lainnya.

172 RANGKAIAN HUT KE-72 REPUBLIK INDONESIA


173 KIRAB BUDAYA NYADRAN DHAWUHAN SEPLANGKRONG
Aktivitas budaya tahunan masyarakat Desa Geblog, Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung ini sudah dilaksanakan sejak sebelum Kemerdekaan RI. Dengan semangat kegotongroyongan acara ini senantiasa berjalan lancar. Tahun 2017 ini, kirab budaya tersebut elah mendapatkan sentuhan artistik dari Dinbudpar Temanggung, sehingga menjadi lebih estetis, etis, dan pedagogis serta berpotensi menjadi atraksi wisata budaya daerah.

174 PENGUKUHAN PASKIBRA KABUPATEN TEMANGGUNG TAHUN 2017
Bupati Temanggung Bambang Sukarno mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera, di Pendopo Pengayoman Senin (14/8).

175 SENAM KESEHATAN LANSIA
Dalam rangka menyambut Hari Lanjut Usia Nasional, diselenggarakan acara Senam kesehatan lansia  di halaman Setda Kabupaten Temanggung, Rabu (9/8). Acara diikuti oleh ratusan perwakilan lansia dari 20 kecamatan di Temanggung.

176 PANEN PERDANA KEDELAI
Panen Perdana Kedelai bersama Bupati Temanggung, Bambang Sukarno di Desa Congkrang Kecamatan Bejen, Temanggung.

177 KEGIATAN RANGKAIAN HARI JADIKE-183 KABUPATEN TEMANGGUNG
Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 183 Kabupaten Temanggung, Pemkab mengadakan beberapa acara antara lain Pentas Drum Band Akademi Angkatan Laut, Pesta Rakyat menghadirkan penyanyi ibu kota Raisa, dan masih banyak lagi.

178 RANGKAIAN HARI JADI KE-183 KABUPATEN TEMANGGUNG
Dalam rangka memperingati jadi ke-183 Kabupaten Temanggung, Pemkab Temanggung mengadakan beberapa agenda acara, antara lain Pawai Drum Band Akadami Angkatan Laut, Pesta Rakyat menghadirkan artis Raisa dan masih banyak lagi.

179 PENINJAUAN JALAN PERTIGAAN SARI AYAM PARAKAN
Bupati Temanggung, Bambang Sukarno,  didampingi instansi terkait melakukan peninjauan pertigaan Sari Ayam Parakan. Pertigaan ini langganan mengalami kemacetan saat Mudik Lebaran.

180 PENCANANGAN KAMPUN KB DAN LOUNCHING CUCI TANGAN SEBELUM MASUK RUMAH
Pencanangan Kampung KB oleh Bupati Temanggung di Desa Baledu, Kecamatan  Kandangan, Selasa (1/8).

181 KAMPANYE VAKSIN CAMPAK DAN RUBELLA

Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Kesehatan melaksanakan imunisasi nasional vaksin gratis campak dan Rubella (MR-Measles Rubella) pada 1 Agustus 2017, berlokasi di Balai Desa Campursari Bulu, Temanggung. Mengingat bahaya dari campak dan rubella yang bisa menyebabkan cacat hingga kematian, maka vaksinasi  diberikan  kepada anak usia 9 bulan hingga 15 tahun.


182 PEMBERANGKATAN CALON JAMA'AH HAJI KLOTER 14 KABUPATEN TEMANGGUNG
Sebanyak 337 calon jamaah haji kloter 14 Kabupaten Temanggung diberangkatkan oleh Bupati Temanggung Bambang Sukarno, Senin (31/7) di Pendopo Pengayoman Kompleks alun-alun.

183

MUSABAQAH TILAWATIL QURAN  (MTQ) TEMANGGUNG TAHUN 2017

Pemkab Temanggung bekerjasama dengan Kemenag Temanggung menyelenggarakan kejuaraan MTQ tingkat Pelajar dan Umum, serta perlombaan Kaligrafi golongan naskah hiasan mushaf golongan dekorasi putra/putri. MTQ diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2017.



184 TEMANGGUNG BATIK CARNIVAL
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar lomba batik carnival tingkat pelajar. Keluar sebagai Juara Pertama adalah SMA N 2 Temanggung, kemudian disusul oleh SMP Masehi Temanggung. Keduanya akan mewakili Kabupaten Temanggung dalam ajang Semarang Batik Carnival di Jepara tanggal 24-27 Agustus mendatang.

185 FIELD DAY
Bupati Temanggung bersama dengan DPR RI Komisi V, Ir. Sujadi melakukan panen padi dalam rangka Field Day Sekolah Lapangan Iklim Tahap 3 di Soropadan, Pringsurat, Temanggung. Acara juga dihadiri oleh Kepala BMKG, Deputi Klimatologi BMKG, Koordinator BMKG Yogyakarta, Dandim 0706 Temanggung, dan dari Polres Temanggung.

186 TURNAMEN GALA DESA PIALA KEMENPORA 2017
Turnamen Gala Desa Kabupaten Temanggung diselenggarakan di Lapangan Sidorejo Kabupaten Temanggung diikuti oleh ribuan atlit dari 20 kecamatan di Temanggung. Dengan diselenggarakannya Gala Desa ini masyarakat diharapkan semakin menyadari pentingnya olahraga bagi kesehatan sekaligus menjaring bibit atlet unggul yang mampu menjadi garda terdepan daerah dalam setiap ajang kejuaraan.



187 PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA, JABATAN ADMINISTRATOR DAN JABATAN PENGAWAS
Bupati Temanggung, Kamis, 20 Juli 2017 melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan pratama,jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Temanggung. Pelantikan dilakukan di Pendopo Pengayoman Kompleks Rumah Dinas Bupati Temanggung.

188 WAKIL BUPATI TEMANGGUNG MENGAJAR
Dalam rangka Masa Orientasi Peserta Didik Baru, Wakil Bupati Temanggung Irawan Prasetyadi, S.Si, M.M.Par mengajar di berbagai sekolah di Temanggung. Wakil Bupati memberikan motivasi kepada pelajar tentang kiat menuju sukses, remaja bebas narkoba dan menjauhi sex bebas.

189 KONTINGEN JUMBARA PMI TEMANGGUNG BERPAMITAN BUPATI
Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR PMI Temanggung dipimpin langsung oleh ketua PMI, Bambang Dewantoro, berpamitan padaBupati Temanggung. Kontingen akan mengikuti Jumbara PMR/PKS se-Jateng mulai tanggal 21-25 Juli2017 di Bumi Perkemahan Pati.

 

190 PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN KAWASAN OLAH RAGA TERPADU
Bupati Temanggung HM. Bambang Sukarno melakukan peletakan batu pertama pembangunan tribun sayap timur Stadion Bhumi Phala Temanggung. Pembangunan ini merupakan lanjutan pembangunan kawasan olahraga terpadu , setelah sebelumnya di tahun 2015 dilakukan pembangunan di beberapa bagian di antaranya  rehabilitasi lapangan rumput serta lintasan lari di bagian dalam stadion. Ditahun yang sama juga  dibangun lintasan untuk jalan sehat di bagian luar stadion, dan mess atlet di kompleks stadion. Ditahun  2016, Pemkab Temanggung telah  melakukan pembangunan bagian tribun penonton sayap barat dan juga  kamar ganti pakaian atlet. Dengan dipenuhinya sarana prasarana olah raga ini, diharapkan pencapaian para atlet di Temanggung semakin berprestasi.

191 KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI, Ir. JOKO WIDODO DI KABUPATEN TEMANGGUNG


192 PENCANANGAN KAMPUNG KB DESA WANANGSRI 2, TENING, WONOBOYO

Bupati Temanggung Bambang Sukarno meresmikan kampung KB di Desa Wanangsri 2, Tening, Wonoboyo. Tujuan dari pembentukan kampung KB itu sendiri tidak hanya untuk mensukseskan program KB, seperti 2 anak cukup, dan pemakaian kontrasepsi, namun lebih dari itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa yang menjadi sasaran pembentukan kampung KB.





193 Peresmian ruang pelayanan persalinan, launching pelayanan akupuntur medik  dan bakti sosial pelayanan KB dan Krioterapi di Puskesmas Temanggung oleh Bupati Temanggung Drs. Bambang Sukarno.

194 Peresmian Kampung KB  Desa Kramat Kecamatan Kranggan oleh Bupati Temanggung Bambang Sukarno. Bupati berharap agar semua warga di Temanggung senantiasa diberi kesehatan dan juga berharap agar masyarakat sudah cukup dengan 2 anak. Bupati juga mengatakan bahwa Puskesmas dan Rumah Sakit 7 lantai yang ada saat ini bisa menunjang kesehatan masyarakat sehingga kebutuhan akan kesehatan dapat dipenuhi.

195 Acara Deklarasi Open Defecation Free (ODF) Desa Caruban.Penandatanganan Komitmen Desa-Desa Se- Kecamatan Kandangan Untuk Stop BABS (Buang Air Besar Sembarang Tempat/ODF) di Tahun 2018. Pemeriksaan IVA dan Pelayanan KB, di Puskesmas Kandangan, Selasa (2/4)


196 Peresmian Kampung Keluarga Berencana (KB), Daun Mas Kencono, di Desa Wonosari, Bulu, Temanggung, Kamis (27/04)