Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SAFARI DAKWAH ISLAMIYAH

Kamis, 12 Maret 2009 Umum
AMIEN RAIS  :
MEMBANGUN BANGSA MERUPAKAN KEWAJIBAN KEAGAMAAN

TEMANGGUNG- Membangun Bangsa dan Negara Indonesia   supaya lebih adil, makmur, sejahtera dan egaliter  guna menjamin kehidupan  anak cucu  pada masa mendatang yang lebih baik  bukan saja  menjadi kewajiban moral , melainkan juga merupakan kewajiban keagamaan. Oleh karena itu umat Islam  sebagai  bagian terbesar bangsa Indonesia harus  mampu membangun kekuatan disegala bidang  sehingga bisa memberikan kontribusi positif  bagi kehidupan berbangsa dan bernegara kea rah yang lebih baik.
    Hal itu ditegaskan Prof. Dr Amien Rais, MA penasehat Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam acara Safari Dakwah Islamiyah  di pendopo pengayoman komplek rumah dinas Bupati Temanggung Rabu siang kemarin ( 11/3). Dalam acara yang  diselenggarakan Pengurus Daerah Muhamadiyah Temanggung  guna memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 2009 itu, dihadiri  Muspida, pimpinan Dewan dan diikuti ribuan umat Islam yang datang dari berbagai penjuru daerah.
    “ Sebenarnya agama Islam  sudah membekali umatnya  dengan do’a sapu jagat yang berisi permohonan  kepada Allah SWT untuk diberikan keselamatan dunia akherat. Dengan demikian Islam mengajarkan untuk menjalani kehidupan secara seimbang antara urusan dunia dan akherat , sehingga membangun bangsa ini juga merupakan perintah agama yang mesti dijalankan “ tandasnya.
    Menurut Amien Rais, sesungguhnya dengan konsep  ajaran kehidupan yang seimbang  maka apa yang ditanam di dunia  akan dipanen  di akherat . Dengan demikian antara urusan  dunia  dan akherat saling berkait, tidak dapat dipisahkan  satu sama lain. Islam lanjut dia  mengajarkan  umatnya agar memiliki rasa percaya diri yang tinggi, perkasa dan sentosa, bukan menjadi umat yang lemah   sehingga  memiliki kemampuan dan kekuatan. Oleh karena itu diperintahkan  bekerja keras membangun kekuatan disegala bidang baik bidang idiologi, politik, ekonomi , sosial budaya  maupun pertahanan dan keamanan  supaya bangsa Indonesia ini semakin maju ,  berkembang dan mandiri.   
“ Raihlah kehidupan akheratmu lewat karunia Allah selama hidup di dunia . Negara ini harus dibangun bersama-sama dengan melibatkan seluruh komponen bangsa.Sebagai Negara berpenduduk terbanyak urutan keempat sedunia yang mayoritas beragama Islam, Indonesia  sebenarnya memiliki  potensi sumber daya manusia  yang bisa diandalkan untuk membangun negeri ini  ” ujar dia seraya menambahkan  kekayaan sumber daya alamnya  juga melimpah  sehingga tidak ada alasan tidak maju dan  sejahtera.
Pada bagian lain berkait dengan pelaksanaan Pemilu Legeslatif yang tinggal sebulan lagi , dia mengharapkan agar umat Islam menjaga kerukunan  baik  dengan sesama agama maupun dengan umat agama lain. Dengan demikian pemilu dapat berjalan sukses, menghasilkan wakil-wakil rakyat  yang mau dan mampu  mensejahterakan masyarakat .
“ Dalam pemilu 2009 jangan saling mencela meski berbeda pilihan politik. Namun hendaknya saling menghormati dan menghargai  demi terwujudnya  kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat,  berbangsa dan bernegara” pintanya (hms/Edy Laks).

Berita Terkait