Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMBUKAAN PELATIHAN GURU

Rabu, 01 April 2009 Pendidikan
HADAPI UJIAN NASIONAL , GURU DIBERI PELATIHAN

TEMANGGUNG, Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung mulai tanggal 31 Maret hingga 8 April 2009 menyelenggarakan  pelatihan  bagi guru SMP, MTs, SMA, MA dan SMK yang mengajar mata pelajaran yang diujikan Nasional . Kegiatan pelatihan dibuka secara resmi oleh Bupati Drs. Hasyim Afandi di Graha Bhumi Phala Setda Kabupaten Temanggung Selasa (31/3).
     Kepala Dinas Pendidikan Trie Marhaen Suhardono, SH, MM menjelaskan, tujuan pelatihan  guna meningkatkan kualitas lulusan peserta Ujian Nasional SMP/MTs sederajat mencapai nilai diatas 6,50 dan untuk nilai ujian nasional SMA/SMK/MA rata-rata 6,93. Disamping itu untuk meningkatkan profesionalisme dan kinerja tenaga pendidik dan meningkatkan hasil capaian kompetensi lulusan secara nasional.
     Diutarakan sasaran pelatihan meliputi guru SMP dan MTs mencakup pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Untuk guru SMA/MA mencakup pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Ekonomi dan Sastra  Indonesia. Sedang untuk guru SMK meliputi pelajaran  bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika, Bisnis Manajemen dan Pelajaran Teknologi Industri.
     Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan  pelatihan untuk guru SMP dan MTs  mulai tanggal 1 sampai dengan 3 April 2009 bertempat di SMP Negeri 6, SMP Negeri 2, SMP Negeri 1 dan di SMP Negeri 4 Temanggung. Untuk guru SMA dan MA mulai tanggal 6 sampai dengan 8 April 2009 di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Temanggung  dan untuk guru SMK juga mulai tanggal 6 sampai dengan 8 April 2009 di SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Temanggung .
     Dalam pelatihan ini  melibatkan berbagai nara sumber baik dari unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung, pengawas SMP/SMA/SMK dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran  yang diujikan Nasional jelasnya.
     Sementara Bupati Drs. Hasyim Afandi dalam sambutannya mengatakan  menyambut positif diselenggarakannya pelatihan bagi guru SMP, MTs, SMA, MA dan SMK yang mengampu mata pelajaran yang diujikan Nasional. Diharapkan kepada seluruh peserta agar serius dan terfokus mengikuti pelatihan sehingga nantinya bisa menularkan kepada anak didiknya secara optimal. Dengan demikian pada saat pelaksanaan ujian Nasional, para siswa bisa  menjawab soal  secara baik dan benar, sehingga memperoleh nilai tinggi (hms/Edy Laks).

Berita Terkait