Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BHAKTI SOSIAL

Jumat, 17 April 2009 Sosial
SAMBUT HARI KARTINI DENGAN BHAKTI SOSIAL

TEMANGGUNG, Panitai Peringatan Hari Kartini ke 130 tahun 2009 Kabupaten  Temanggung mengadakan bhakti sosial di desa Sanggarahan Kecamatan Kranggan. Kamis  (16/4). Bakti sosial berupa pemberian bantuan  mie kremes, biskuit dan bubur susu  kepada 5 kelompok  penimbangan Posyandu desa setempat.
     Rombongan tim  bakti sosial dipimpin langsung oleh ketua panitia  peringatan Hari Kartini ke 130 Kabupaten Temanggung Ny. Agung Suhendro diikuti segenap anggota.  Pemberian bantuan berlangsung di Balai Desa Sanggarahan ditandai dengan penyerahan secara simbolis  paket bantuan  dari panitia kepada perwakilan penerima disaksikan pejabat terkait.
     Ketua panitia  Ny. Agung Suhendro menjelaskan, dipilihnya  desa Sanggrahan  sebagai sasaran bhakti  sosial   karena  kaum perempuannya cukup peduli dengan kegiatan Posyandu. Hal itu sejalan  dengan cita-cita ibu Kartini  yakni mengangkat derajat kaum wanita  utamanya peningkatan peran perempuan dalam pembangunan. Selain itu  lanjutnya  masyarakat desa Sanggarahan pada tahun 2008  mendapat musibah bencana alam puting beliung. Bantuan yang diberikan  berupa  296 dos mie kremes, 38 dos  biscuit dan 78 dos bubur susu.
     Pada dasarnya pemberian bantuan  sebagai ujud kepedulian  panitia Peringatan Hari Kartini Kabupaten Temanggung  kepada Posyandu khususnya dan masyarakat Desa Sanggarahan pada umumnya. Dengan bantuan tersebut diharapkan mobilitas kegiatan Posyandu akan semakin maju dan berkembang guna menyiapkan generasi muda  yang sehat dan cerdas tandasnya. Menurutnya  kegiatan Posyandu  merupakan  amanah yang mulia dan mendasar. Mulia ujar dia,  karena pada hakekatnya  kegiatan Posyandu dilaksanakan kaum perempuan  sehingga dapat mengangkat harkat dan derajat kaum perempuan. Dikatakan mendasar karena kegiatan Posyandu bertujuan untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas.
     Ny. Agung Suhendro menambahkan  selain di desa Sanggarahan bhakti sosial juga dilaksanakan di Gemoh Butuh Temanggung dan di Desa Kalibanger Kecamatan gemawanag. Di Gemoh memberi bantuan berupa sejumlah uang, bubur susu dan mie kremes kepada Richo Adhisulistiyo (11) tahun  penderita sakit lumpuh. Bantuan serupa juga diserahkan kepada keluarga  Maskun  (8) tahun  penderita gizi buruk warga Kalibanger yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.(hms/EdyLaks)  

Berita Terkait