Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KEJUARAAN CATUR TINGKAT PROVINSI

Sabtu, 30 Mei 2009 Umum
KEJUARAAN CATUR TINGKAT PROVINSI DI TEMANGGUNG

TEMANGGUNG, Kejuaraan catur tingkat Propinsi Jawa Tengah berlangsung di Kabupaten Temanggung selama 5 hari, mulai 27 sampai dengan 31 Mei 2009 di Aula BBRSBG setempat. Kejuaraan ini mempertandingkan 21 nomor yang terdiri dari pertandingan catur cepat antar pengurus, pertandingan catur kilat senior putera puteri, pertandingan catur cepat veteran 50 tahun keatas dan pertandingan catur klasik. Kabupaten Temanggung  mengirim 34 atlet yang terdiri dari 10 atlet senior dan 24 atlet yunior.
     Menurut ketua panitia penyelenggara Drs. Adi Nurtantio MM, para juara akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan. Untuk juara pertama akan dikirim ke kejurnas yang akan berlangsung di Bali.
Dalam even  kali ini dua orang master nasional yang merupakan atlet nasional ikut hadir. Mereka adalah Badul Jalil yang pernah menjuarai Kejurda Jateng Tahun 2005, juara pertama Dulongmas tahun 2007 di banyumas dan juara pertama Open Tournament di Bojonegara Tahun 2009. Sedangkan Slamet Riyadi pernah menjuarai Kejurda jateng tahun 2006 di Pekalongan dan juara III Kejurnas di Batam Tahun 2006.
     Sementara itu prestasi lain pernah juga diraih oleh atlet-atlet Temanggung diantaranya atlet Novi Dwi Arifah yang pernah meraih juara II catur pelajar SD se JatengDIY pada Tahun 2006 di Semarang, juara pertama catur pelajar SMP Open Tournament Bojonegoro Tahun 2009, juara II Catur Pelajar SMP Open Tournament Temanggung Tahun 2009 dan Juara II Olimpiade Catur SMP di Boyolali Tahun 2009.
     Atlet lainnya yang pernah berprestasi adalah Vishy Anand Candaya juara II Pelajar SD Open Tournament di Semarang, Nida Nadhifa juara III Pelajar SD Open Tournament di Bojonegara dan Norma Chintia juara III Catur Pelajar SD Open Tournament di Temanggung Tahun 2009.
     Kejuaraan catur ini dibuka oleh Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi yang ditandai dengan pemukulan gong. Dalam kesempatan itu pula Bupati berkesempatan bertanding melawan pecatur Novi Dwi Arifah.
Hasyim Afandi berharap, opera atlet dapat menunjukkan prestasi yang maksimal untuk membawa nama baik dari daerahnya masing-masing. Disamping itu, para atlet dapat bertanding dalam even yang lebih tinggi lagi. Pemkab Temanggung memberikan perhatian khusus terhadap dunia olehraga. Hal ini ditunjukkan dengan memberikan penghargaan setiap tahunnya kepada para atlet berprestasi yang diberikan pada acara Hari Jadi Kabupaten Temanggung. (Hms/Arbai).

Berita Terkait