Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JALAN SEHAT HUT IGTKI

Senin, 01 Juni 2009 Umum
JALAN SEHAT HUT IGTKI-PGRI KE 59 TEMANGGUNG

TEMANGGUNG, Sabtu (30/5) gerak jalan sehat IGTKI-PGRI Kabupaten Temanggung dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 59 (22/5) Guru Taman Kanak-kanak se Kabupaten Temanggung tahun 2009. Acara ini merupakan program kerja dari IGTKI-PGRI Kabupaten Temanggung yang diputuskan dalam rapat pengurus  2 April 2009 di TK Negeri Pembina Kecamatan Temanggung.
      Dalam laporannya Ketua Panitia Siti Asiyah S.Pd, M. Pd bahwa acara ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka Indonesia Sehat 2010, meningkatkan kesehatan dan kebugaran guru TK dan meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama guru TK di lingkungan Kabupaten Temanggung. Sebelum Gerak jalan dilakukan Senam Irama Gembira di Aloon-aloon oleh semua peserta Jalan Sehat. Peserta yang mengikuti gerak jalan sehat 1246 orang dari guru TK/RA/BA Negeri dan Swasta se kabupaten Temanggung. Rute Gerak jalan ini dari start ALoon-aloon-BCA-SMA 2-Giyanti-SMA 3 dan finish di Aloon-aloon.
     Selanjutnya dilakukan penyerahan hadiah untuk gerak jalan sehat dan Piala serta hadiah pemenang dalam rangkaian kegiatan HUT yang telah diselenggarakan sebelumnya pada tanggal 13-14 Mei 2009 berupa  Porseni IGTKI yang bertempat di TK Pembina Kecamatan Temanggung, yang diikuti perwakilan dari IGTKI Kecamatan dengan seleksi senam, permainan anak, menyanyi duet dan puisi.
     Dalam sambutanya Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Drs. Bambang Arochman, MM. mewakili Bupati menegaskan bahwa guru TK merupakan guru yang mempersiapkan anak didiknya untuk lebih siap menerima pelajaran yang lebih tinggi. Untuk itu disampaikan ucapan selamat kepada IGTKI dan tetap berjuang untuk mencerdaskan anak didiknya dan menjujung profesionalisme dalam mengajar. Dilanjutkan dengan pemotongan balon untuk menandai kegiatan tersebut dan mengibasan bendera start menandai dimulainya Gerak Jalan Sehat.(Hms/Pakdhe)

Berita Terkait