Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DAK BINDANG PENDIDIKAN

Jumat, 12 Juni 2009 Pendidikan
DAK Bidang Pendidikan Kabupaten Temanggung


TEMANGGUNG, Dalam upaya peningkatan aksesibilitas dan peningkatan mutu pendidikan yang merupakan salah satu prioritas pembangunan nasional Pemerintah perlu mendorong Kab./Kota melakukan tindakan nyata dalam mewujudkan peningkatan akses masyarakat terhadap pendidikan yang lebih berkualitas dan untuk mewujudkan hal tersebut telah dialokasikan Dana Alokasi khusus Bidang Pendidikan Tahun 2009.
     Kamis (11/6) bertempat di Graha Bhumi Phala yang dihadiri Bupati Temanggung berserta Muspida, Kadis Pendidikan, para Kepala Sekolah Dasar, Ketua Komite sekolah dan Bendahara kegiatan diadakan Sosialisasi Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Kabupaten Temanggung Tahun Anggaran 2009. Dalam sambutanya Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi antara lain menegaskan untuk bantuan ke masyarakat disalurkan lebih cepat lebih baik.
     Tahun Anggaran 2009 Pemerintah Kabupaten Temanggung mendapatkan DAK Bidang Pendidikan untuk Sekolah Dasar (SD) sebesar Rp. 28.222.000.000,- yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan dana pendampingan dari APBD Kabupaten sebesar Rp. 2.822.200.000,-, untuk dibagikan ke 155 Sekolah Dasar baik negeri maupun swasta dari 20 Kecamatan yang akan digunakan untuk kegiatan Rehabilitasi Sedang/Berat Bangunan Sekolah sebanyak 443 buah ruang kelas. Adapun alokasi dana masing-masing SD telah ditetapkan melalui Peraturan Bupati Nomor : 900/364 Tahun 2009 tentang Penetapan Alokasi Sekolah Dasar (SD) Penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan Kabupaten Temanggung Tahun Anggaran 2009.
     Dalam kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Temanggung Agus Budi Santoso, SH, MM  mengajak kepada semua pemegang kegiatan baik Pejabat Pembuatan Komitmen ataupun Bendahara Kegiatan untuk melaksanakan kegiatan sesuai aturan dan tidak takut kita mulai dengan senyum dilaksanakan sesuai aturan dan prosedur maka akan diakhiri dengan senyum pula tandasnya.(Hms/pakDhe)

Berita Terkait