Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SARASEHAN DAN TASYAKURAN ADIPURA

Sabtu, 20 Juni 2009 Umum
POTONG TUMPENG UNTUK ADIPURA

TEMANGGUNG, Sarasehan dan Tasyakuran Adipura, diselenggarakan Kamis (18/6) di Graha Bhumi Phala dihadiri Bupati Temanggung, Muspida, SKPD terkait  dan 301 orang pasukan kebersihan Adipura yang berasal dari  Tenaga Kebersihan, Pengelola Taman, Petugas Tempat Wisata, Tenaga Pesapon Pasar, Petugas Terminal dan Masyarakat di daerah titik Pantau. Adipura yang telah diterima Bupati Temangung pada 5 juli 2009 di Istana Negara langsung dari Presiden RI. disyukuri ibaratnya merupakan mutiara yang hilang sejak tahun 2004 dan baru 5 tahun mutiara tersebut dapat kembali di tangan masyarakat Temanggung.
     Dalam laporannya Kepala Badan Lingkungan Hidup Ir. Hardyat Heru Santoso untuk masa mendatang karena kriteria penilaian kedepan makin ketat/meningkat kita harus melakukan upaya-upaya yang lebih maksimal sehingga mutiara yang sudah kembali tidak pergi lagi maka Temanggung harus tetap mejadi Kota yang bersih, sehat dan nyaman seperti slogan “TEMANGGUNG BERSENYUM” dan secara teknis banyak cara yang harus dilakukan di masa-masa mendatang antara lain dengan mengurangi sampah, pemanfaatan sampah dan mendaur ulang sampah.
     “Adipura hanya sebagai lambang, tapi bagaimana kita tetap membudayakan tertib bersih, sehat dan teratur” Bupati Drs Hasyim Afandi dalam sambutannya. Lanjutnya sehingga Temanggung  nyaman untuk di kunjungi, dihuni, mudah mencari rejeki dan kehidupan serasi. Sebagai rasa syukur atas anugerah Adipura dengan melakukan potong tumpeng oleh Bupati Temanggung kemudian diberikan kepada salah satu perwakilan tenaga kebersihan. Dan dilanjutkan sebagai rasa terima kasih Pemerintah Kabupaten Temanggung memberikan bingkisan sembakau kepada pasukan kebersihan Adipura yang hadir.(Hms09/pakDhe)

Berita Terkait