Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

206 CPNS SELESAI PRAJABATAN

Sabtu, 11 Juli 2009 Pendidikan
206 CPNS SELESAI MENGIKUTI DIKLAT PRAJABATAN

TEMANGGUNG, Sebanyak 206 Calon Pegawai negeri Sipil ( CPNS ) golongan I dan II  eks tenaga honorer Pemkab Temanggung telah selesai mengikuti Diklat Prajabatan. Diklat Prajabatan dilaksanakan dengan pola kemitraan bekerjasama dengan Badan Diklat Propinsi Jawa Tengah itu Jum’at kemarin (10/7) secara resmi telah ditutup oleh Wakil Bupati Ir. Budiarto, MT di aula Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) Kartini Temanggung Penutupan ditandai dengan penyerahan Surat Tanda  Tamat  Pendidikkan dan Pelatihan  (STTPP) dan pelepasan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta Diklat, disaksikan pejabat terkait dan para widiya iswara.
     Bupati Drs. Hasyim Afandi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Ir. Budiarto mengatakan, para CPNS  setelah dinyatakan lulus mengikuti Diklat Prajabtan diharapkan  tumbuh kesadaran untuk memahami  tugas pokok dan fungsi serta tanggungjawab sebagai PNS. Selain itu  termotivasi untuk berubah lebih baik dan tumbuh semangat  belajar meningkatkan kualitas diri.
     “Karakter  PNS tidak akan pernah lepas dari karakter pribadi sebagaii pelaku birokrasi. Oleh karena itu untuk menciptakan karakter PNS atau karakter birokrasi yang baik, PNS sebagai pelaku birokrasi dan sekaligus pelayan masyarakat harus  selalu berusaha merubah pola pikir agar  lebih berkembang dan berusaha membangun karakter pribadi yang baik dan bijak“ tandasnya seraya menambahkan agar sukses dan  aman dalam bekerja hendaknya mengedepankan prinsip kerja keras, jujur dan tidak korupsi.  
     Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kabupaten Temanggung Drs. Sutikno  menjelaskan, Diklat prajabatan   diikuti CPNS golongan I  100 orang dan golongan II 106 orang, peserta seluruhnya  206  orang. Ditinjau dari status perekrutan,  peserta Diklat  seluruhnya  CPNS  tenaga honorer.  Mereka  terinci  130 orang laki-laki dan 76 perempuan.
     Dikatakan, pelaksanaan Diklat dibagi menjadi 3 gelombang  yang diselennggarakan secara paralel  selama 19 hari  kerja untuk masing-masing angkatan . Peserta Diklat  terbagi   angkatan XII dan XIII mulai tanggal 20 April s/d 8 Mei  2009, angkatan XIV mulai   tanggal 1 Juni s/d 19 Juni 2009. Sedang untuk  angkatan  XV dan XVI  tanggal  21 Juni s/d 10 Juli 2009.
     “Melalui Diklat  Prajab  diharapkan  mampu membentuk  kader  staf PNS yang berkarakter profesional, bersikap mental yang baik  berperilaku jujur, disiplin  dan penuh semangat. Selain itu  guna meningkatkan  pengetahuan, keahlian  dan  ketrampilan  serta pembentukan  sedini mungkin  kepribadian PNS yang memiliki kompetensi  sesuai dengan persyaratan  pengangkatan PNS”  jelas dia.(Hms09/edy Laks)

Berita Terkait