Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RALLY JEEP WISATA

Selasa, 04 Agustus 2009 Umum
GUBERNUR MINTA  WARGA JAWA TENGAH BERSATU DAN GIAT BEKERJA

TEMANGGUNG, Gubernur H. Bibit Waluyo minta kepada segenap warga Jawa Tengah bersatu dan giat bekerja membangun daerahnya  masing-masing , agar tercipta iklim yang kondusif dan tatanan kehidupan yang lebih baik.  Hal itu selaras dengan visi missi pemerintah Provinsi Jawa Tengah  Bali Ndeso Mbangun Deso  yang bertujuan mewujudkan masyarakat  yang lebih sejahtera.
    Harapan itu dikemukakan Gubernur disela-sela  acara Rally Jeep Wisata  2009 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 59 Provinsi Jawa Tengah  Minggu kemarin  (2/8). Rally Jeep Wisata  dipimpin langsung  Gubernur  bersama pejabat Muspida Pemprov Jateng dan diikuti 300 peserta yang kesemuanya menggendarai kendaraan jeep. Dalam perjalanan itu, Gubernur beserta rombongan berkenan istirahat di pos  Desa Larangan Luwok Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung  dan diterima oleh Bupati Hasyim Afandi, Muspida, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan pejabat terkait.
     “Dengan peringatan hari  jadi ke 59 Provinsi Jawa Tengah , diharapkan kepada segenap lapisan masyarakat agar terus berupaya menjaga persatuan dan kesatuan sehingga  tercipta iklim yang kondusif. Disamping itu  juga giat bekerja membangun daerah  selaras dengan visi, missi Bali Ndeso Mbangun Deso guna mewujudkan masyarakat Jawa Tengah yang lebih sejahtera“ harapnya.
     Menurut Gubernur, bila masyarakat Jawa Tengah  kompak dan bersatu, maka segala program pembangunan  akan bisa berjalan lancar. Dengan demikian  upaya  pemerintah untuk mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat  yang adil dan sejahtera secara bertahap dan berkesinambungan akan terwujud. Oleh karena itu diminta warga masyarakat  mendukung  program pembangunan pemerintah Provinsi Jawa Tengah  yang berobsesi  membangun desa supaya lebih maju dan sejahtera.
     Ketua Panitia Rally Jeep Wisata Ir. Hendi Hendar Prihadi mengatakan, kegiatan relly digelar guna menyemarakkan peringatan hari jadi ke 59 Provinsi Jawa Tengah . Rally Jeep Wisata seluruhnya diikuti 300 peserta yang tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah.  Rombongan rally berangkat dari halaman kantor Gubernur Jawa Tengah, menempuh Route perjalanan melewati wilayah kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Temanggung dan berkahir di Sumowono Kabupaten Semarang. 
     Dalam acara itu panitia menggelar bakti sosial  memberikan bantuan beras  125 zak yang setiap zak berisi 5 kg, peralatan sekolah 125 set,  seragam sekolah  untuk anak Sd 125 set,  ikan asin 125 doos dan 125 set alat permainan  untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PUD). Barang-barang tersebut diserahkan di pos I  Sidokumpul, Patean, Kendal, Pos II TK Tunas Pertiwi Larangan Luwok, Bejen, Temanggung dan di Pos III TK Melati Campursari, Bulu, Temanggung. Sedang di Pos IV  Bantir Sumowono, Semarang menyerahkan bantuan  20 ekor sapi, 425 zak beras, alat sekolah 125 set, ikan asin 125 dos dan juga alat permainan PAUD 125 set. (Hms09/Edy Laks).

Berita Terkait