Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

IKLIM INVESTASI TETAP AMAN

Rabu, 12 Agustus 2009 Umum
MESKI DIGUNCANG TERORIS, IKLIM INVESTASI DI TEMANGGUNG TETAP AMAN

TEMANGGUNG, Meski  Temanggung diduga kuat menjadi tempat persembunyian gembong teroris Nurdin M Top  hingga  ia tewas,  namun iklim investasi  tetap aman. Dengan demikian  berbagai program  kerjasama antara Pemkab dengan  sejumlah investor yang akan menamankam investasi di Temanggung tetap berjalan.
     Penegasan itu  disampaikan Wakil Bupati Ir. Budiarto, MT  ketika bertindak sebagai penerima apel pagi di halaman Setda kemarin. Apel pagi selain dihadiri jajaran pimpinan, juga diikuti segenap karyawan/karyawati di lingkungan Sekretariat Daerah.
     Menurut Wabup, meski terjadi peristiwa penyerbuan aparat Densus 88  di Rumah Muh Djahri  Dusun Beji Desa/Kecamatan Kedu  yang diduga kuat  menjadi tempat persembunyian gembong teroris Nurdin M Top  Sabtu kemarin (8/8)   hingga ia tewas, tapi tidak berpengaruh terhadap iklim investasi . Diutarakan, pada saat aksi penyerbuan itu berlangsung, dirinya bersama Bupati juga ikut menyaksikan. Kepada Bupati, sejumlah wartawan baik cetak maupun elektronik menanyakan, apakah  iklim investasi  terpengaruh dengan adanya peristiwa  tersebut.
     “Kalangan wartawan  media cetak dan elektronik  menanyakan kepada Bupati  sejauh mana peristiwa  penyerbuan gembong teroris  di rumah Muh Djahri berpengaruh terhadap iklim investasi di Temanggung. Apakah  kalangan investor akan mengurungkan niatnya berinvestasi" ujarnya
     Namun  lanjutnya, keraguan  akan larinya investor dari Temanggung terjawab sehari  paska penyerbuan Densus 88 berakhir.  Ketika menelpon Mr Murdock  investor dari Australia,  yang bersangkutan mengatakan  bahwa investasi  usaha peternakan sapi tetap jalan terus tidak terpengaruh teroris.  Hal itu sungguh melegalkan, karena kekhawatiran investor mengurungkan niatnya menanamkan investasinya  tidak menjadi kenyataan. Dengan demikian ujar dia, iklim  sejuk  yang terwujud selama ini sama sekali tidak terpengaruh dengan aksi penyerbuan teroris. Justru  nilai positif bisa diambil Kabupaten Temanggung, jika ternyata yang tewas di Beji benar-benar gembong teroris Nurdin M Top. Artinya  tambah dia, Temanggung menjadi pelabuhan terakhir perjalanan  Nurdin M Top  hingga tewas.
     “Berkait dengan rencana investor dari Australia  yang akan menamamkan investasi peternakan sapi, saat ini  menjelang proses penandatanganan MoU. Lokasi peternakan sapi, tengah disiapkan di wilayah  Kelurahan walitelon Utara“ Tandasnya seraya menambahkan, kelak bila usaha peternakan sapi sudah terwujud maka bisa menyerap tenaga kerja dan peternak juga dapat belajar beternak sapi  secara modern. (Hms09/Edy laks)

Berita Terkait