Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KONTINGEN PORPROV TEMANGGUNG DIBUBARKAN

Senin, 17 Agustus 2009 Umum
Kontingen Porprov Temanggung Dibubarkan
Raih 2 emas, 3 perak dan 6 perunggu

TEMANGGUNG, Kontingen Pekan Olah Raga Provinsi  Jawa Tengah 2009  Kabupaten Temanggung  dibubarkan  oleh Bupati  Drs. Hasyim Afandi  di Pendopo Pengayoman  Kamis kemarin (13/8). Acara pembubaran ditandai dengan penyerahan tali asih kepada atlet peraih medali disaksikan Wakil Bupati, pengurus KONI  dan diikuti segenap kontingen.
     Bupati Drs. Hasyim Afandi dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet dan official yang telah berjuang keras dalam Porprov. Meski hanya menduduki ranking  31 dari 35 Kabupaten/Kota  peserta Porprov, namun lanjutnya, sudah merupakan upaya maksimal untuk berkompetisi dengan daerah lain . Oleh karena itu prestasi yang diraih  dalam Porprov 2009 , hendaknya disyukuri  sekaligus  melakukan evaluasi  secara menyeluruh, baik manegemen  pembinaan maupun menejemen keuangan sehingga pada kancah Porprov 4 tahun  mendatang bisa berprestasi lebih baik..
     Menjadi  kebanggaan seluruh warga masyarakat, meski kontingen Temanggung hanya menduduki urutan 31, namun prestasi itu murni diraih oleh atlet sendiri  bukan  pinjam atlet daerah lain. Sebab  ada daerah lain yang  meraih prestasi tinggi namun atletnya ternyata  bon-bonan tandasnya.
     Menurut Bupati,  dengan  memberdayakan  potensi atlet daerah sendiri , maka seusai  Porprov  masih bisa diharapkan  untuk ditingkatkan  prestasinya melalui pembinaan yang intensif. Hal itu berbeda  dengan daerah lain yang atletnya pinjaman/bon-bonan, seusai Porprov tidak memiliki  apa-apa lagi .
     Ketua kontingen   Drs. Subekti Prijono yang juga menjabat Kepal Dinas Kebudayaan , Pariwisata, Pemuda dan Olahraga  menjelaskan, dalam Pekan Olahraga Provinsi  Jawa Tengah  2009 mengirimkan 176 personil. Mereka  mengikuti 17 cabang olah raga,  15 cabang dilaksanakan  di Surakarta dan 2 cabang di Semarang. Ke 17 cabang tersebut meliputi atletik, catur, tinju, pencak silat, balap sepeda, balap motor, tarung derajat, bulu tangkis  dan taekwondo. Selain itu  wushu, renang, base ball dan shof ball, bilyard, karate, binaraga, senam dan menembak.
     Secara keseluruhan lanjut dia  perolehan medali  mendapat  2 emas, 3 perak dan enam perunggu. Untuk medali emas diperoleh dari cabang  catur cepat  beregu putri  atas nama  Talitha Adhina, Norma Cintia dan Farah Yumna Budiarti serta dari cabang Tarung Derajat putri atas nama Devi Puspitasari. Tiga medali perak diraih dari cabang catur cepat perorangan putra  atas  nama Abdul Jalil, MN, tinju putra  atas  nama Samsul dan dari tarung derajat putra atas  nama Sri Suhandaq. Sedang 6 medali perunggu  diraih dari cabang atletik putra lari 1.500  m,  tinju putri, pencak silat putra, balap sepeda putra, tarung derajat putri dan soft ball putri. (Hms09/Edy Laks)

Berita Terkait