Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENINGKATAN KEWASPADAAN NASIONAL

Senin, 24 Agustus 2009 Umum
PENINGKATAN KEWASDAAN NASIONAL
SETIAP LAPISAN MASYARAKAT HARUS WASPADA

TEMANGGUNG, Keamanan adalah salah satu hak manusia yang asasi dan Polri sebagai aparat negara bertanggung jawab mewujudkan keamanan, namun kantibmas bukan merupakan tanggung jawab Polri dan pemerintah saja tetapi merupakan tanggung jawab bersama segenap masyarakat. Dengan perkembangan social ekonomi dan budaya yang pesat serta dampak globalisasi pada masyarakat, menimbulkan masalah yang komplek dan meluas, perkembangan ini menuntut pemecahan masalah dan penanganan masalah yang cerdas, kreatif dan cepat yang tidak mungkin dapat diatasi sendiri oleh polri. Tapi perlu partisipasi dan bantuan masyarakat berbagai lapisan, hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Temangung AKBP Ir. Mohammad Zari, Jumat kemarin (21/8) pada acara Peningkatan Kewaspadaan Nasional yang dihadiri Wakil Bupati, segenap Muspida, Pimpinan SKPD, Camat, Kalur, Kades, Ormas Keagamaan,, KNPI dan  PKK di Graha Bhumi Phala Setda Temanggung.
     Dandim 0706/Temanggung Letkol Asep Ridwan dalam acara tersebut menyampaikan bahwa segenap masyarakat sebagai warga negara ikut berperan serta dalam menjaga kondusifitas wilayah, dengan meningkatkan kepekaan & kewasdaan, mengingat maneuver teroris sudah menggunakan beragam modul operandi yang didukung teknologi canggih serta menyusup/berbaur dalam berbagai lapisan masyarakat. Adanya koordinasi yang berkesinambungan sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini guna mempersempit ruang gerak teroris dan agar segenap komponen masyarakt peduli pada setiap kejadian yang menonjol diwilayahnya sebagai upaya temu cepat lapor cepat.
     Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi dalam acara tersebut memberikan Stresing dan berpesan kepada SKPD, Camat, para Kaur dan Kades antara lain untuk meningkatkan keamanan dilingkungannya, peran RT/RW ditingkatkan dan bersama masyarakat mencermati kegiatan penduduk, keluar masuknyapenduduk, tamu bermalam (1x24 jam) harap lapor, melaporkan kejadian secepatnya secara berjenjang, SKPD untuk memberikan  pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan tidak kalah pentingnya bersama-sama menjaga stabilitas tetap kondusif.. Karena Kantibmas tidak hanya tanggung jawab para aparat keamanan saja tetapi tanggung jawab segenap masyarakat. (Hms09/pakDhe)

Berita Terkait