Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TARAWIH DAN SILATURAKHMI

Senin, 24 Agustus 2009 Umum
ISI BULAN RAMADHAN, PEMKAB TEMANGGUNG GELAR TARKHIMA
   
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung selama  bulan puasa tahun 2009 ini menggelar sholat Tarawih dan Silaturokhim Bersama  di 20 Desa yang tersebar di 20 Kecamatan. Tarkhim bertujuan  sebagai wahana silaturohim sekaligus menyampaikan informasi-informasi pembangunan melalui  bahasa dan pintu agama.
     Kabag Kesra Setda Temanggung Drs H Djafar ketika ditemui dikantornya,  Senin (24/8) mengemukakan, tim Tarkhim dibagi menjadi tiga  tim, tim pertama merupakan tim inti dipimpin Bupati beranggotakan, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Muspida, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda  dan pejabat terkait. Sedang tim  kedua dan ketiga merupakan Tim pendamping tim inti.
     Dikatakan Djafar, untuk lokasi yang jauh, seperti Kecamatan Tretep, Wonoboyo dan Bejen, kegiatan tarhim diawali dengan buka bersama dengan warga masyarakat setempat, sehingga tim berangkat dari Pendopo Pengayoman pada jam 17.15 WIB. sedang di kecamatan yang lain tidak dilakukan buka bersama karena jaraknya dekat, tim berangkat pada jam 18.15 juga dari pendopo Pengayoman.
     Tim Tarkhim, lanjutnya, selain menyampaikan informasi-informasi pembangunan juga memberikan bantuan untuk Takmir Masjid berupa uang pembinaan dan paket bantuan barang berupa 3 lembar karpet serta buku-buku keagamaan.
    "Bantuan ini sebagai ujud kepedulian Pemkab Temanggung, guna mendukung operasional takmir masjid. Sehingga, kegiatan peribadatan semakin meningkat, utamanya di bulan  suci Ramadhan ini'' ujarnya.
     Memasuki  awal pelaksanaan Tarkhim, telah dilaksanakan buka bersama dilanjutkan  sholat Tarawih bersama di Pendiopo Pengayoman  tadi malam  Minggu (23/8). Bertindak selaku imam PLH Ketua MUI  KH. Yakub Mubarok dan penceramah  Kepala Depag Temanggung Drs. H. Djamun Efendi M,Pdi..   Dijadwalkan kegiatan Tarhim akan berakhir 15 September 2009 mendatang di  masjid Baitussalam Giyanti Temanggung.
     Djafar  menambahkan, pada bulan Ramadhan kali ini  Bupati beserta Muspida juga mengagendakan buka bersama  dengan anak yatim dan dhuafa di pendopo Pengayoman. Dalam acara tersebut akan diserahkan bantuan tali asih berupa uang. (Hms09/ Edy Laks).

Berita Terkait