Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KUMPULKAN SUMBANGAN UNTUK KORBAN GEMPA

Rabu, 09 September 2009 Umum
MURID SD NEGERI 1 TEMANGGUNG 1 KUMPULKAN SUMBANGAN UNTUK KORBAN GEMPA

TEMANGGUNG, Murid Sekolah Dasar (SD)  Negeri 1 Temanggung 1 Kecamatan/Kabupaten Temanggung  menggelar aksi sosial mengumpulkan sumbangan untuk korban gempa Tasikmalaya. Pengumpulan sumbangan sukarela itu dilakukan seusai upacara  dihalaman sekolah Jumat  (4/9). Jumlah sumbangan terkumpul Rp.97.000  yang selanjutnya disalurkan  guna membantu meringankan korban gempa Tasikmalaya yang terjadi Selasa kemarin.
     Kepala sekolah SD Negeri 1  Sariyani, SPd  mengatakan, aksi sosial pengumpulan sumbangan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pesantren kilat yang diikuti para siswa. Hal itu dilakukan  sebagai wujud kepedulian para siswa atas terjadinya musibah gempa bumi di  Tasikmalaya beberapa waktu lalu.  Diutarakan, dari sumbangan yang terkumpul  selanjutnya disalurkan untuk membantu   korban gempa. Meski jumlah uang yang terkumpul tidak seberapa lanjutnya, namun diharapkan bisa meringankan para korban untuk berbagai keperluan.
     Koordinator pengumpul sumbangan  Sudigwo, SPd  mengutarakan, aksi pengumpulan sumbangan juga bertujuan untuk melatih para siswa agar memilikii kepedulian sosial. Diharapkan melalui aksi pengumpulan sumbangan, para siswa akan tumbuh rasa kepekaan sosial yang tinggi, manakala terjadi musibah  yang menimpa  masyarakat sesama warga negara. Hasil sumbangan dari para  murid ujarnya, setelah ditambah sumbangan para guru  selanjutnya disalurkan kepada korban gempa Tasikmlaya.
     Fiska dan Aji  siswa kelas VI  menuturkan,  merasa prihatin atas musibah gempa bumi yang menimpa  teman-temannya di Tasikmalaya. Oleh karena itu sebagai wujud kepedulian,  seluruh murid  mulai kelas I s/d kelas VI, mengumpulkan sumbangan  guna membantu korban gempa. Selain itu juga mendoakan, agar para korban tabah menghadapi cobaan.  (Hms09/Edy Laks

Berita Terkait