Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ANAK YATIM PIATU DAN DUAFA BUKA BERSAMA MUSPIDA

Senin, 14 September 2009 Sosial
MUSPIDA BUKA BERSAMA ANAK YATIM PIATU DAN KAUM DUAFA

TEMANGGUNG, Bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah, pada hari ke 22 Ramadhan 1430 Hijriah bertempat di Pendopo Pengayoman Komplek Rumah Dinas Bupati Temanggung Sabtu kemarin (12/9) Bupati Temanggung, Muspida, Wakil Bupati, Sekda dan jajaran SKPD terkait mengadakan buka bersama dengan 200 orang anak yatim piatu dan kaum duafa.
     Pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Kesra Setda Temanggung Drs. DJa’far, MM melaporkan bahwa anak yatim piatu dan kaum duafa yang hadir pada ada tersebut berasal dari Pantai asuhan Muhammadiyah Putra/putri Kertosari Temanggung, Pantai asuhan Darul Hadhobah Kauman Temanggung, Pantai Asuhan Darul Falah Bodean Rejosari Pringsurat, Pantai asuhan Sunan Plumbon Krajan Tembarak, Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia), ITMI (Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia, hadir pula para pengasuhnya. Disampaikan pula selain para undangan diajak untuk berbuka puasa bersama juga diberikan bingkisan/bantuan sebesar Rp.100 ribu rupiah guna membantu dan meringankan beban dalam menyambut hari raya Idul Fitri.
     KH. Khamim Suyuti selaku wakil dari pengasuh Pantai asuhan yang hadir mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan kepada anak asuhnya dan atas bantuannya semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat. Lanjutnya hanya doa yang dapat diberikan supaya Pemerintah Temanggung dibawah pimpinan Drs. Hasyim Afandi dan Ir. Budiarto, MT dapat lebih sukses dan dapat melaksanakan apa yang telah menjadi visinya yaitu bersatu untuk maju dan sejahtera.
     Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi dalam sambutanya berharap anak-anak dan kaum duafa tolong uang yang berikan untuk disimpan, digunakan sebaik-baiknya. Jangan digunakan untuk yang mubadzir. Lanjutnya dengan memegang uang anak-anak diharapkan di hari raya nanti menjadi senang yang akhirnya akan menjadikan para pengasuhnya tersenyum bahagia melihat anak asuhnya gembira. Kemudian penyerahan bantuan uang oleh Bupati untuk tamu undangan yang putra dan oleh Ibu Eny Budiarto untuk yang putri. Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah.(Hms09/pakDhe)

Berita Terkait