Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KBIH BABUSSALAM HALAL BIL HALAL

Selasa, 13 Oktober 2009 Umum
KBIH BABUSSALAM GELAR HALAL BIL HALAL DAN DOA BERSAMA

TEMANGGUNG, Alumni dan calon jamaah haji  yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji  (KBIH) Babussalam Kabupaten Temanggung menggelar halal bil halal dan  doa bersama serta  menggalang dana untuk korban gempa Padang Sumatera Barat. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Pengayoman Sabtu kemarin (10/10) dihadiri Bupati, wakil Bupati dan pejabat terkait serta diikuti para pengurus dan anggota KBIH Babussalam  sekitar 500 orang.
     Halal Bil Halal dan doa bersama diisi ceramah  pengajian oleh Bupati Temanggung Drs. H. Hasyim Afandi. Dalam ceramahnya Hasyim  mengatakan, setelah selama satu bulan penuh umat Islam menjalankan puasa hendaknya kualitas hidupnya lebih meningkat. Ibadah puasa jangan hanya dijadikan rutinitas  semata, namun  sudah semestinya berdampak positif untuk  meningkatkan kadar iman dan taqwa kepada allah SWT. Selain itu dengan beribadah puasa, rasa kepedulian sosial untuk membantu sesama juga semakin nampak nyata.
     Tidak ada artinya berpuasa Ramadhan  kalau hanya dijadikan  kegiatan yang bersifat rutin. Ibadah puasa harus dijadikan momentum  untuk meningkatkan iman dan taqwa  serta kepekaan sosial pintanya seraya menambahkan  menyambut positif prakarsa KBIH Babussalam yang menggelar doa berasama dan mengumpulkan sumbangan untuk korban gempa Padang Sumatera Barat.    
     Ketua KBIH Babussalam H. Maksum mengemukakan, doa bersama dan pengumpulan sumbangan  dilaksanakan sebagai ujud kepedulian  guna ikut membantu meringankan beban penderitaan para korban gempa di Padang Sumatera Barat yang terjadi beberapa waktu lalu. Melalui doa  bersama memohon kepada Allah SWT agar para korban gempa tabah dalam menghadapi cobaan  dan bagi korban yang meninggal dunia diampuni dosa-dosanya serta diterima amal-amalnya.
     Selain untuk korban gempa, doa bersama juga dipanjatkan  agar bangsa Indonesia terhindar  dari segala bencana dan senatiasa diberikan kedamaian dan kesejahteraan.  Khusus kepada para calon jamaah haji yang akan berangkat 9 Nopember mendatang juga didoakan agar selalu mendapat kemudahan dan kesalamatan  dalam beribadah haji, sehingga  kembali ke tanah air  dengan selamat menyandang predikat haji mabrur. 
     Dalam penggalangan dana  yang dilakukan  denga cara mengedarkan kotak amal, terkumpul  sumbangan Rp. 4.705.100, yang akan disalurkan langsung kepada korban gempa. Ujarnya.  (Hms09/Edy Laks). 

Berita Terkait