Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI LEPAS CALON HAJI PNS

Kamis, 22 Oktober 2009 Umum
BUPATI LEPAS CALON HAJI PNS
“AGAR SENANG BERANGKATLAH HAJI DENGAN HATI”

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Drs. H . Hasyim Afandi melepas para calon haji dari unsur Pegawai Negeri Sipil (PNS) dipendopo Pengayoman Rabu kemarin (21/10). Pelepasan ditandai dengan doa bersama dipimpin kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Temanggung Drs. H. Djamun Efendi dilanjutkan ucapan selamat dengan berjabat tangan kepada para calon haji.
     Bupati Hasyim dalam sambutannya meminta kepada para calon haji agar melaksanakan ibadaha haji dengan dilandasai niat hati yang suci semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT. Dikatakan,  dengan dilandasai niat hati yang suci niscaya segala rangkaian ibadah haji akan terasa ringan dan mudah serta akan mendatangkan rasa kebahagiaan yang luar biasa. Mengapa demikian karena  berangkat haji  dengan hati yang ikhlas ujanya maka akan dapat berkomunikasi  dengan Allah SWT lebih  intens dan dekat.
     “Berangkatlah melaksanakan ibadah haji dengan hati, pasti segala sesuatunya  akan terasa mudah dan ringan serta akan menimbulkan rasa senang, karena menjadi tamu Allah. Dengan demikian  para calon haji  selama berada di tanah suci  akan terhindar dari rasa stress“ pintanya.
     Menurut Bupati, pihaknya atas nama Pemkab menyambut gembira dengan semakin banyaknya PNS yang berangkat  haji  yang dinilai berdampak positif bagi perjalanan roda birokrasi. Dikemukakan, bagi PNS yang berangkat haji, dipastikan kualitas hidupnya akan menjadi lebih baik. Dengan  demikian manakala semakin banyak PNS yang berhaji maka otomatis juga berpengaruh meningkatnya kualitas birokrasi.
     Sementara itu Sekretaris Daerah Drs. Bambang Arochman, MM  menjelaskan, jumlah PNS di lingkngan Pemkab Temanggung yang akan beribadah haji tahun 2009 ini sebanyak 72 orang. Mereka terdiri dari 42 orang  yang bekerja di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah  dan 30 orang guru. Para calon jamaah haji menurut rencana akan berangkat ke Arab Saudi pada tanggal 9 Nopember mendatang  bersama dengan calon jamaah haji  non PNS yan jumlah secara keseluruhan 517 orang. Mereka  terbagi menjadi  2 Kloter  yakni kloter 51 dan 52. Direncanakan para calon jamaah haji  akan dilepas keberangkatannya oleh Bupati  dari pendopo pengayoman. (Hms09/ Edy Laks)     

Berita Terkait