Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMOHON KARTU PENCARI KERJA MENINGKAT

Jumat, 23 Oktober 2009 Umum
JELANG PENERIMAAN CPNS, PEMOHON KARTU PENCARI KERJA MENINGKAT

TEMANGGUNG, Menjelang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS ) di Kabupaten Temanggung, pemohon  kartu pencari kerja  di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengalami peningkatan signifikan. Rata-rata setiap hari jumlah pemohon mencapai 100 orang  dan sampai hari ini sedikitnya sudah tercatat 1055 pemohon.
     Petugas pelayanan kartu pencari kerja  Disnakertrans Tunari dan Sugiyarti mengatakan,  sejak santer  terdengar kabar akan adanya penerimaan CPNS, jumlah pemohon kartu pencari kerja terus meningkat. Jika hari-hari biasa  paling  hanya sekitar 20 pemohon, namun sepekan terakhir ini meningkat  tajam  rata-rata setiap hari 100 pemohon.  Dikatakan sejak adanya peningkatan jumlah pemohon, sampai hari ini sedikitnya sudah tercatat 1.055 pemohon kartu pencari kerja baru  yang terlayani.
     Diperkirakan semakin dekat  pelaksanaan penerimaan CPNS jumlah pemohon akan semakin bertambah. Selain melayani pemohon kartupencari kerja baru  yang terus bertambah, Disnakertrans  juga melayani perpanjangan  kartu pencari kerja yang masa berlakunya  sudah habis. Jumlah  pemohon perpanjangan juga terasa meningkat.
     Pemohon Kartu Pencari Kerja  Ratna, Subari  dan Yudho Hariyanto menuturkan,  sejak mendengar informasi Pemkab Temanggung akan membuka penerimaan CPNS   dirinya kemudian mengajukan permohonan pembuatan Kartu Pencari Kerja. Hal itu dilakukan, agar jika sewaktu-waktu pendaftaran CPNS dibuka, persayaratan  administrasi  Kartu Pencari Kerja sudah siap, sehingga tidak kerepotan lagi untuk mengurusnya.
     “Meski sekarang belum ada kepastian waktu pendaftaran CPNS, namun jauh-jauh  sebagai persiapan  sudah mengurus membuat kartu pencari kerja. Hal itu dilakukan agar jika tiba saatnya pendaftaran sudah  siap sehingga tidak kerepotan lagi unuk mengurusnya“  tutur Yudho  yang akan melamar formasi guru. (Hms09/Edy Laks)

Berita Terkait