Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

APEL AKBAR PERINGATI HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL

Kamis, 28 Juni 2012 Kesehatan
TEMANGGUNG, Apel Akbar Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2012 berlangsung di Lapangan Mr. Roem Kelurahan Parakan Kauman Kecamatan Parakan Temanggung. Acara tersebut dihadiri Bupati Temanggung beserta Ny. Lies Hasyim Afandi, Wabup yang juga selaku ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK)  dan segenap anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).
     Peserta apel meliputi Pelajar SLTP/SLTA se Kecamatan Parakan, Anggota Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kab. Temanggung, Kades dan Lurah, perangkat desa, Karang Taruna, Anggota Linmas, Ketua RT/RW dan Kelompok Dukungan Sebaya (KDS) Smile Plus.
     Dalam laporannya, ketua panitia Drs. Suyono MM mengatakan, kegiatan apel akbar merupakan puncak rangkaian kegiatan Crash Program yang dicanangkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang prihatin dengan kondisi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba serta kasus HIV-AIDS di Kabupaten Temanggung.
     Sementara itu Bupati Drs. Hasyim Afandi dalam sambutan pengarahannya mengatakan, bahwa pemberantasan kejahatan narkoba bukan hanya tugas pemerintah dan aparat penegak hukum serta BNK, tetapi merupakan tanggung jawab bersama. Terlebih saat ini sesuai data Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak ada satupun Kabupaten/ Kota di Indonesia yang bebas dari peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.
     “Tugas besar itu merupakan tanggung jawab segenap komponen masyarakat, mulai dari orang tua, para pendidik di sekolah-sekolah, tokoh masyarakat, pimpinan dunia usaha, jajaran pemerintah, dan tentunya para penegak hukum”, tandas Bupati.
     Di akhir sambutannya Bupati berharap agar peringatan Hari Antinarkoba Internasional 2012 ini bisa meningkatkan semangat, komitmen bersama dan kerja nyata dalam memerangi narkoba.
     Acara apel Akbar diakhiri dengan peragaan jurus- jurus pencak silat dan atraksi oleh anggota BSC (Bantuan Serbaguna Kecil ) dari Desa  Tlahap yang merupakan  mantan pencandu narkoba, kemudian dirangkai dengan jalan sehat berhadiah sepeda motor yang melibatkan seluruh pesderta apel. (Hms12/Rofi)

Berita Terkait