Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JAMAAH HAJI TEMANGGUNG TIBA , 3 MENINGGAL

Senin, 21 Desember 2009 Sosial
JAMAAH HAJI TEMANGGUNG TIBA , 3 MENINGGAL

TEMANGGUNG, Jamaah haji asal Kabupaten Temanggung tiba kembali di tanah air setelah selama 40 hari melleksanakan ibadah haji di Arab saudi. Kepulangan para jamaah haji diterima oleh Bupati dan muispida di pendopo Pengayoman Senin (21/12).
     Kepulangan jamaah haji terbagi menjadi dua gelombang. Gelombanag pertama yakni keloter 51 tiba jam 03.00  dini hari dan gelombang dua yaitu keloter 52 jam 08.00 WIB.  Mereka usaia  diterima oleh bupati dan Muspida yang ditandai dengan doa bersama langsung kembali ke rumahnya masing-masing  bersama keluarga penjemput.
     Sementara itu Kepala Kantor Departemen Agama kabupaten Temanggung Drs. H  Jamun Efendi menjelaskan, jumlah  calon haji tahun 2009 ini sebanyak 517 orang Dari jumlah haji sebanyak itu tiga diantaranya meninggal dunia  yakni keloter 51 2 jamaah dan keloter 52 1 jamaah. Dengan demikian saat kepulangan jumlah jamaah haji berkurang menjadi 514 orang. Para haji berasal dari 20 Kecamatan,  yang terbanyak dari kecamatan Temanggung  122 orang dan yang paling sediit dari kecamatan Wonoboyo 1 orang. Ditinjau dari  latar belakang pekerjaan, 75 persen  petani/swasta dan sisanya 25 persen  bekerja sebagai PNS dan pensiunan.  
     Para jamaah jamaah haji berangkat menunaikan i pada tanggal 9 Nopember melalui asrama haji Donohudan  Boyolali . selanjutnya  terbang  ke Arab Saudi dari  embarkasi Adi Sumarmo Surakarta  terbagi menjadi  2 Keloter  yakni keloter 51 dan 52. (Hms09/Edy Laks)

Berita Terkait