Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RESEPSI EMPAT PERINGATAN MERIAH

Rabu, 30 Desember 2009 Umum
RESEPSI EMPAT PERINGATAN MERIAH

TEMANGGUNG, Diawali dengan penampilan band dari anak-anak Balai Besar RSBG Kartini Temanggung dan band Paguyuban Camat se Kabupaten Temanggung. Lagu-lagu baru sampai dengan lagu kenangan dinyanyikan untuk menghibur tamu undangan sambil menunggu Muspida memasuki ruangan.
     Bertempat di Graha Bhumi Phala Selasa (29/12) dihadiri Muspida, SKPD terkait, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan para tamu undangan diadakan resepsi untuk memperingati Hari Ibu ke 81, Hari Kesatuan PKK ke 37, Hari Kesetiakawanan Sosial ke 61 dan Hari Penyandang Cacat ke 17.
     Band, Tari Kenyo Sigrak dan juga di tampilkan teatrikal dari paguyuban Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan se Kabupaten Temanggung menyemarakan resepsi pada tahun 2009. Acara Inti dengan diawali Laporan Panitia Penyelenggara oleh Ibu Hj. Eny Budiarto istri Wakil Bupati Temanggung. Pada kesempatan tersebut juga dibacakan sejarah singkat Hari Ibu dan Sejarah singkat.
     Dalam sambutanya Bupati  Temanggung Drs. Hasyim Afandi menyampaikan beberapa hal untuk mendapat perhatian diantaranya adalah bahwa masyarakat , baik kaum intelektual, LSM, para Stakeholder, generasi muda, agamawan untuk bekerja sama ikut mendorong pengarusutamaan gender disetiap bidang kehidupan, kepada SKPD untuk memasukan anggaran yang responsif gender, penanganan pencegahan dan rehabilitasi harus dilaksanakan secara komprehensif yang melibatkan berbagai Dinas/Instansi serta peran masyarakat sebagaiupaya pemberdayaan dan pemandirian dan perlu upaya menumbuhkembangkan dan memperkokoh nilai kesetiakawanan sosial pada masyarakat luas terutama generasi muda.
     Bupati Temanggung selaku Ketua Dewan Penyantun TP PKK Kabupaten Temanggung menghimbau kepada seluruh SKPD selaku anggota Dewan Penyantun untuk selalu berjejaring dan bekerja sama saling membantu sehingga upaya membangun keluarga agar mampu dan mandiri berwawasan gender untuk mewujudkan Desa Harmonis bisa cepat terwujud.
     Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Ibu Siti Fauzanah atas pengabdianya dalam membimbing siswa SMP s/d SMA/SMK/MA meraih prestasi pada Olimpiade Matematika tingkat Nasional/Internasional, Bantuan kepada masyarakat/siswa berprestasi, Bantuan hibah kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Piagam Penghargaan dan Akseptor KB Lestari 10 tahun, dan diserahkan pula alat pengolahan pangan.(Hms09/pakDhe)

Berita Terkait