Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PERINGATAN HARI AMAL BHAKTI DEPARTEMEN AGAMA

Senin, 04 Januari 2010 Umum
PERINGATAN HARI AMAL BHAKTI DEPARTEMEN AGAMA

TEMANGGUNG, Senin (4/1) di Alon-alon Temanggung dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti Departemen Agama ke 64 Kabupaten Temanggung dengan Inspektur Upacara Bupati Temanggung.
     Tema dalam peringatan yang ke 64 yaitu Mewujudkan Bangsa Berakhlak Mulia Menuju Negara Sejahtera. Dengan tema ini kita diingatkan bahwa sebagai bangsa yang besar, selain diperlukan kemajuan bidang fisik dan intelektual, juga diperlukan kemajuan di bidang akhlak dan moral.
     Dalam amanatnya Menteri Agama RI H. Suryadharma Ali yang dibacakan Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi berharap bahwa peringatan Hari Amal Bhakti Departemen Agama tidak hanya sekedar upacara dan rutinitas. Akan tetapi kita diingatkan kembali untuk mengenang, memaknai dan mengaktualisasikan cita-cita dan nilai-nilai perjuangan yang diwariskan oleh para perintis dan pendiri Departemen Agama.
     Pada kesempatan yang baik ini H. Suryadharma Ali juga mengajak kepada para pejabat dan Karyawan di lingkungan Departemen Agama untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat selalu berpegang teguh pada prinsip-prinsip agama, akhlak mulia dan menampilkan budaya kerja yang professional.
     Setelah Upacara berlangsung Bupati menyerahkan Bantuan Modal untuk usaha Produktif dari Unit Pelaksana Zakat Departemen Agama Kabupaten Temanggung kepada Bapak Mahsun, S. Ag, Msi selaku Koordinator Program Ummat berupa Dana Pendampingan Program Ummat, Penyerahan SK Pensiun kepada Bapak Sarban, AMa, Pd Kepala MI Geblok Kaloran, Ibu Suwarni, AMa, Pd dan Ibu Bandiyah Guru MI Kebonsari Wonoboyo dan juga diserahkan secara simbolik Bibit Pohon Perindang untuk lingkungan Madrasah dan Kantor Urusan Agama Se Kabupaten Temanggung yang diterimakan oleh Drs. Muslih , MPd dari MAN Parakan Temanggung.
     Akhirnya, semoga Momentum Hari Amal Bhakti Departemen Agama yang ke 64 tahun ini dapat dijadikan pemacu untuk mewujudkan pemerintah yang bersih, tata kelola yang akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan secara moral dan social demi meningkatkan kesejahteraan umat dan bangsa.(Hms10/pakDhe)

Berita Terkait