Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ISTIGOSHAH UNTUK GUS DUR

Senin, 11 Januari 2010 Umum
ISTIGOSHAH UNTUK GUS DUR

TEMANGGUNG, Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Temanggung menggelar istigoshah dan tahlil kubro untuk mendoakan almarhum KH Abdurahman Wahid alias Gus Dur di pendopo pengayoman  Sabtu malam kemarin (9/1). Istigoshah dipimpin KH. Cholil As’ari  didampingi KH. Nasocha Usman, dihadiri bupati Drs. Hasyim Afandi, alim ulama dan diikuti sekitar 1000  warga .
     Ketua Tanfidiyah Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama KH. Tajudin  menjelaskan, istigoshah dan tahlil kubro diselenggarakan  untuk memperingati  dan mengenang sekaligus mendoakan almarhum guru bangsa KH Abdurahman Wahid alias Gus Dur. Dikatakan, melalui istigoshah  dan tahlilan  semoga arwah almarhum Gus Dur diampuni segala dosa dan kesalahannya, diterima segala amal ibadahnya dan mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT sesuai amal baktinya.
     Bupati Drs. Hasyim Afandi  dalam sambutannya mengatakan  menyambut positif diselenggarakannnya istigoshah dan tahlil kubro  sebagai penghormatan untuk almarhum Gus Dur. Diutarakan, selama hidupnya mantan Presiden Republik Indonesia ke 4 KH Abdurahman Wahid dinilai telah banyak berjasa untuk kemajun bangsa. Gus Dur lanjutnya adalah sosok pribadi yang sederhana, luwes dan bersahaja sehingga bisa diterima berbagai kalangan elemen masyarakat Oleh karena itu tidaklah mengherankan bila Gus Dur dinyatakan sebagai tokoh pluralisme yang sangat menghargai adanya perbedaan .Selain itu juga dikenal sebagai tokoh pejuang demokrasi  yang ditandai dengan mendirikan Forum Demokrasi 
     “Keteladanan dan perjuangan Gus Dur diharapkan  dapat diteruskan oleh segenap warga guna mewujudkan tatanan kehiduan yang lebih baik. Kesederhanan dan perjuangan beliau hendaknya   terus digelorakan dan dilanjutkan pada masa-masa mendatang“ pintanya. (Hms10/EdyLaks)

Berita Terkait