Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

NIKAH MASAL

Kamis, 14 Januari 2010 Umum
20 PASANGAN NIKAH MASAL

TEMANGGUNG, Dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Departemen Agama ke 64 tahun 2010 digelar berbagai rangkaian kegiatan, Rabu (13/1) bertempat di Masjid Agung Darrusalam Temanggung dilaksanakan kegiatan yang sakral yaitu Pernikahan Masal. Hadir pada acara tersebut Bupati Temanggung, Kepala Departemen Agama, Ketua MUI Temanggung dan Para mempelai.
     Pada kegiatan Pernikahan Masal tahun 2010 diikuti 20 pasang calon pengantin se Kabupaten Temanggung, 8 pasangan berasal dari Kecamatan Kedu, 3 psangan dari Kecamatan Kledung, 4 pasangan dari Kecamatan Pringsurat, 1 pasangan Kecamatan Kranggan, Kecamatan Temanggung, Kecamatan Kandangan, Kecamatan Bejen dan Kecamatan Bulu.
     Pelaksanaan Akad Nikah diawali dengan Pembacaaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Sholahudin Al Ayubi, S.Ag dan Khutbah Nikah dilakukan oleh KH. Yakub Mubarok Ketua MUI Temanggung.
     Untuk akad nikah pasangan calon pengantin dilakukan oleh PPN yang mewilayahi. Dan Pembacaan Sirhad Ta’lig Suami dipandu oleh Mursiri , S.Ag dari KUA Temanggung.
     Dalam sambutannya Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi berharap pada saat melakukan akad nikah dilakukan dengan hati sehingga memberi kesan yang baik. Sehingga akan terbentuk keluarga yang sakinah mawadah warohmah. Kegiatan ini sangat bermanfaat terhadap pasangan yang sudah memenuhi syarat nikah namun tidak memiliki biaya yang cukup. “Nikah Masal ini tidak hanya diselenggarakan sekali dalam satu tahun tetapi kalau bisa dilaksanakan 3 bulan sekali “tambahnya. Dan dilanjutkan dengan penyerahan buku nikah secarah simbolik kepada pasangan pengantin oleh Bupati Temanggung.(Hms10/pakDhe)

Berita Terkait