Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

APEL BESAR TERTIB LALU LINTAS

Jumat, 22 Januari 2010 Umum
APEL BESAR TERTIB LALU LINTAS

TEMANGGUNG, Apel besar tertib lalu lintas  bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di jalan agar tercipta suatu kondisi keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran  lalu lintas yang kondusif di wilayah Temanggung.
     Hal itu dikemukakan bupati Drs. Hasyim Afandi pada acara apel besar masyarakat pecinta tertib lalu lintas di halaman Polres Temanggung  Rabu (20/1). Apel besar dihadiri Kapolres Temanggung AKBP Anthony Agustinus Koylal, Muspida, Ketua DPRD, Muspika se Kabupaten Temanggung  dan diikuti anggota TNI/POLRI, Satpol PP, mahasiswa dan pelajar. Apel besar ditandai dengan pemakaian helm pengaman kepada perwakilan peserta  dilanjutkan konvoi keliling kota dengan bersepeda motor.
     Diungkapkan pada tahun 2009  di kabupaten Temanggung telah terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 214 dengan korban meninggal dunia 62 jiwa, luka-luka 393 orang dan kerugian meteriil Rp. 546.470.000. Oleh karena itu guna menekan angka lakalantas  telah dilakukan  perbaikan sarana dan prasarana jalan, penegakan hukum, pendidikan berlalu lintas, rekayasa lalu lintas dan registrasi kendaraan yang ketat dalam kaitannya dengan kelaikan jalan.
     “Apel besar pecinta tertib lalu lintas merupakan upaya yang dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab moral POLRI untuk mengajak seluruh masyarakat Temanggung melakukan gerakan moral agar membudayakan tertib berlalu lintas di jalan dengan ajakan ayo tertib berlalu lintas“ tandasnya.
     Oleh karena itu diharapkan dengan apel besar tertib lalu lintas akan menjadi momentum dari lubuk hati yang paling dalam  guna memantapkan hati menjadikan tertib lalu lintas sebagai budaya dan cermin jati diri masyarakat Temanggung. Dengan demikian bakal terwujud kemanan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, sehingga  Temanggung menjadi tujuan investasi dan wisata yang menjanjikan   kemakmuran masyarakat. (Hms10/Edy Laks)

Berita Terkait