Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KODIM TEMANGGUNG GELAR KARYA BAKTI

Rabu, 10 Pebruari 2010 Sosial
KODIM TEMANGGUNG GELAR KARYA BAKTI

TEMANGGUNG, Kodim 0706 Temanggung  menggelar karya bakti TNI di Desa Kerokan Kecamatan Tlogomulyo Senin  kemarin (8/2). Karya bakti  bertujuan untuk membantu masyarakat  dalam pembangunan, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.
     Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Kaveleri Asep Ridwan menjelaskan, karya bakti diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT KODAM IV Diponegoro ke 60 Tahun 2010. Karya bakti diisi dengan donor darah diikuti 250 pendonor baik dari anggota TNI/POLRI, Kejaksaan, Satpol PP, Perangkat Desa, RAPI, FKPPI dan unsur terkait lainnya. Selain itu juga melaksanakan  pengecatan masjid  Al Ihklas dusun Ngaglik, masjid Nurul Hudha dusun Kwadaan, pembenahan jalan dan membuat senderan lapangan bola di dusun Jambon  desa setempat.
     Dikemukakan, hasil donor darah selanjutnya akan disumbangkan kepada  warga masyarakat yang membutuhkan melalui PMI cabang Temanggung. Sedang  kegiatan pengecatan masjid bertujuan untuk mewujudkan lingkungan masjid yang indah dan nyaman guna meningkatkan peribadahan. Demikian halnya pembenahan jalan bertujuan untuk mewujudkan sarana  jalan yang lebih baik guna memperlancar arus transportasi perekonomian warga. Adapun  pembangunan senderan lapangan dimaksudkan untuk  menciptakan lapangan bola yang representatif  guna menunjang  kegiatan olahraga.
     Karya bakti merupakan ujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat  baik dibidang sosial maupun pembangunan. Hal itu  ditempuh sebagai upaya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat  sehingga semakin kokoh dan  solid tandasnya. (Hms10/Edy Laks).

Berita Terkait