Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

33 SEKOLAH MENGIKUTI OSK

Senin, 22 Pebruari 2010 Pendidikan
33 SEKOLAH MENGIKUTI OSK

TEMANGGUNG, Bertempat di GOR Bambu Runcing Temanggung Sabtu Kemarin (20/2) dilakukan penyisihan OSK (Olimpiade Sains Kuark) 2010, tahun ketiga dalam pelaksanaannya. Merupakan OSK tingkat Sekolah dasar dan Madrasah Ibtidaiyah.
     Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT. ”Orang Temanggung banyak yang pinter, semoga dengan  OSK prestasi anak-anak terangkat dan mendapat tiket untuk babak final di Jakarta”sambutnya.
     Kepala Dinas Pendidikan Temanggung Trie Marhaen Suhardono, SH, MM menyampaikan harapan agar kedepannya acara ini tidak hanya untuk tingkat sekolah dasar saja namun meningkat pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
     OSK akan dilakukan dalam tiga babak untuk babak penyisihan sekarang ini dan babak semifinal yang akan dilakukan 17 April 2010 dilaksaankan di daerah sedangkan babak Final tanggal 26 Juni 2010 akan dilaksanakan di Jakarta.
     Tahun 2010 merupakan pelaksanaan yang ketiga. Untuk tahun 2008 di ikuti 99 orang pesrta, tahun 2009  178 orang dan untuk tahun 2010 diikuti 506 orang peserta dari 33 SD/MI se Kabupaten Temanggung.
     Ketua Pelaksana Daerah Osk 2010 Temanggung Budhi Santoso berpesan kepada para peserta lomba, kompetisi ini tidak hanya untuk tahu siapa yang jadi juara. Menang kalah adalah hal yang wajar namun banyak makna yang dapat di raih dalam event ini. Dengan seringnya terlibat dalam kompetisi dengan sendirinya mental akan terasah, teruji menjadi lebih tangguh.(Hms10/pakDhe)

Berita Terkait