Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

GP ANSOR TEMANGGUNG GELAR KONFERENSI

Senin, 08 Maret 2010 Umum
GP ANSOR TEMANGGUNG GELAR KONFERENSI

TEMANGGUNG, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Temanggung merggelar konferensi cabang  tahun  2010 di gedung pertemuan Madurasa Temanggung Sabtu kemarin (6/3). Agenda konferensi memilih ketua dan menyusun kepengurusan GP Ansor periode 2010-2014.
     Ketua panitia Drs. Akhmad Soleh menjelaskan, konferensi cabang dibuka secara resmi oleh bupati Drs. Hasyim Afandi dihadiri Muspida, Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Temanggung, Ketua GP Ansor Jawa Tengah dan pejabat terkait. Konferensi dilaksanakan untuk memilih ketua GP Ansor yang baru  sekaligus menyusun  komposisi kepengurusan masa bakti 4 tahun kedepan  periode 2010-2014. Hal itu lanjutnya, dilakukan menyusul berakhirnya  kepengurusan masa bakti 2006-2010  yang diketuai Drs. Nur Makhsun. Dikatakan, peserta  konferensi selain diikuiti segenap kepengurusan di tingkat cabang  juga diikuti perutusan dari tingkat ranting se kabupaten Temanggung.          
     “Melalui konferensi  cabang, selain bertujuan memilih kepengurusan yang baru  juga mengagendakan merumuskan program kerja  4 tahun kedepan yang realistis dan produktif. Program kerja  minitik beratkan pada upaya memantapkan  peran GP Ansor  dalam  pemberdayaan masyarakat“ ujarnya .
     Ketua GP Ansor Jawa Tengah Drs. Jabir Alfaruqi, Msi  menyatakan tantangan tugas GP Ansor sebagai salah satu organisasi kepemudaan kedepan semakin berat. Oleh karena itu melalui konferensi  diharapkan menghasilkan  sosok ketua   yang mau dan mampu  serta memiliki idealisme yang tinggi. Dengan demikian organisasi GP Ansor akan semakin maju dan berkembang.
     Bupati Drs. Hasyim Afandi  mengharapkan dengan diselenggarakannnya konferensi cabang diharapkan peran GP Ansor Temanggung semakin mantap  sehingga mampu memberdayakan masyarakat.   Menurutnya dengan semakin mantapnya peran, GP Ansor  berkembang menjadi organisasi yang solid dan mandiri serta  bisa memberikan kontribusi  untuk kemajuan daerah.(Hms10 /Edy laks).

Berita Terkait