Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ADIPURA

Rabu, 17 Maret 2010 Umum
BUPATI PANTAU JUM'AT BERSIH

TEMANGGUNG, Bupati Drs. H Hasyim Afandi didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup Ir. Andristi melakukan pemantuan Jum’at  bersih  Jum’at kemarin (12/3). Pemantuan bertujuan untuk mengetahui secara langsung pelaksanaan kegiatan bersih-bersih baik dilingkungan instansi pemerintah maupun sekolahan .
    Sejumlah lokasi yang dipantau meliputi  lingkungan Secretariat Daerah, ruas Jl. Sri  Suwarno, Jl. Suyoto, Jl. Jendral Sudirman, komplek taman Kartini Kowangan, Jl Dwi Sartika, Jl Kartini dan SMP Negeri 1 Temanggung.
     Bupati Hasyim disela-sela pemantauan mengatakan, kegiatan Jum’at bersih diselenggarakan  bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman baik dilingkungan instansi Pemerintah maupun sekolah. Hal itu dilakukan untuk membangkitkan  kembali semangat cinta akan kebersihan dan keindahan   bagi pegawai, pelajar dan masyarakat  secara umum. Diutarakan, pada tahun 2010 ini kabupaten Temanggung tengah bersiap menghadapai lomba Adipura. . Oleh karena itu  diharapkan kepada segenap warga masyarakat bisa mewujudkan lingkungan bersih, sehat indah dan nyaman serta berperilaku tertib sesuai aturan. .
    Kepala Badan Lingkungan Hidup Ir. Andristi mengatakan, dalam menghadapi lomba Adipura  pihaknya secara berkesinambungan memprogamkan Jum’at bersih  yang diawali dari lingkungan instansi Pemerinta dan sekolahan. Pada saatnya nanti kegiatan kebersihan akan dilakukan keseluruh linkungan perkotaan maupun lingkungan pemukiman warga. Dikatakan, selain Bupati  kegiatan pemantua Jum’at bersih juiga dilakukan Wakil Bupati Ir. Budiarto, MT dan Sekretaris Daerah Drs. Bambang Arochman, MM  ke sejumlah lokasi diantaranya pasar Kliwon dan alun-alun. (Hms10/Edy Laks).

Berita Terkait