Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KETUA DHARMA WANITA PERSATUAN 2009-2014

Kamis, 25 Maret 2010 Umum
Dra. WORO ANDIJANI M.Si KETUA DHARMA WANITA PERSATUAN 2009-2014

TEMANGGUNG, Musyawarah Kabupaten (Muskab) II Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Temanggung berhasil memilih Ny. Dra. Woro Andijani Bambang Arochman, M. Si sebagai ketua Dharma Wanita persatuan kabupaten Temanggung tahun 2009 2014.
     Muskab yang dibuka oleh Wakil Bupati Ir. Budiarto, MT itu diikuti oleh pengurus DPW, utusan DPW Badan. Dinas/ Instansi dan utusan DPW Kecamatan se-Kabupaten Temanggung berlangsung di gedung Graha Bumi Phala Rabu 24 maret 2010 dihadiri pula ketua-ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Temanggung dan Penasehat Dharma Wanita Ibu Hj. Eny Budiarto.
     Dalam sambutan pengarahannya Wabup mengatakan, meskipun Muskab merupakan agenda rutin tetapi Muskab kali ini memiliki nilai strategis terutama dihadapkan dengan isue yang berkembang terkait dengan semakin pentingnya peran perempuan mulai dalam hal mengendalikan biduk rumah tangga, mendukung pekerjaan dan pengembangan karier suami, sampai pada peran sentralnya mendidik anak untuk mempersiapkan masa depan mereka, keluarga bahkan bangsa.  Selain itu dalam rangka pencapaian target RPJMD, tahun 2010–2012 ditetapkan sebagai tahun percepatan pencapaian target sehingga diperlukan birokrasi yang semakin professional, bekerja lebih keras, cerdas, jujur dan tidak korupsi. Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut Wabup tidak terlepas dari peran ibu anggota Dharma wanita dalam mendorong para PNS atau suaminya agar mampu menjadi birokrasi yang handal.
     Masalah kenakalan anak dan remaja, penyalahgunaan narkoba dan seks bebas juga terjadi sebagai akibat semakin terbuka dan mudahnya akses teknologi informasi. Di sinilah lagi–lagi Dharma Wanita khususnya, dan kaum perempuan umumnya diharapkan mengambil peran penting untuk turut menanggulanginya.
     Wakil Bupati  Ir. Budiarto, MT mengharapkan agar Muskab kali ini benar-benar menghasilkan rencana kerja tahunan yang mampu meningkatkan kinerja, program kerja yang fleksibel, dinamis dan reponsif. Disamping itu sistem pengelolaan kegiatan harus terus menerus diperbaiki sehingga mampu medorong aktivitas anggota dan berperan dalam meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan anggota.
     Pada sesi pemilihan yang dilaksanakan secara demokratis dari 54 suara diperoleh hasil terbanyak Dra. Woro Andijani Bambang Arochman, M.Si., disusul Ny. Farida AStiani, SH dan Ny. Rustiana Gunarso,selanjutnya dengan hasil tersebut Dra. Woro Andijani Bambang Arochman, M.Si menjadi Ketua Dharma Wanita Persatuan Periode 2009-2014. (Hms10/Isrofi/Mul)

Berita Terkait