Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI LEPAS KONTINGEN PESTA SIAGA

Kamis, 01 April 2010 Pendidikan
BUPATI LEPAS KONTINGEN PESTA SIAGA

TEMANGGUNG, Bupati  Drs. Asyim Afandi melepas kontingen  Pramuka Kwarcab 11.23 Temanggung yang akan mengikuti pesta siaga  di Magelang Sabtu mendatang. Pelepasan berlangsung di pendopo Jenar setda kab Temanggung  ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Bupati kepada  ketua kontingen Subardi disaksikan pejabat terkait.
     Bupati dalam sambutannya  mengharapkan kepada segenap kontingen mempesiapakan diri secara maksimal untuk megikuti  pesta siaga agar berprestasi.  Dengan  demikian  dalam lomba selain memeroleh pengalaman , sekaligus bisa membawa nama harum daerah. Lebih lanju diutarakan,  keberadaan pramuka    sangat bermanfaat  sebagai wadah candradimuka guna menyiapkan generasi muda yang berkualitas.
     “Melalui wadah Pramuka, para anggota ditempa  agar tumbuh dan berkembang menjadi  anak bangsa yang tanggap, tanggon, trampil, tangguh dan trengginas. Oleh karena kepada  seluruh anggota pramuka disemua tingkatan hendaknya  tiada henti berlatih“ pintanya.
     Ketua kontingen Subardi menjelaskan, kontingen yang akan diberengkatkan ,  mengikuti pesta siaga terdiri  2 barung putra dan 2 barung putri. Barung putra dari SD Negeri Losari Tlogomulyo dan  SD Negeri Semen Wonoboyo. Sedang Barung putri  dari SD Negeri Baledu Kandangan dan SD Negeri 2 Jampiroso Temanggung. Mereka akan mengikuti pesta siaga  tingkat Binwil Kedu di Kabupaten Magelang tanggal 3 April mendatang.
     “2 Barung putra dan 2 Barung putri peserta pesta siaga merupakan hasil seleksi tanggal 24 Maret 2010 kemarin di SMP 6 Temanggung. Mereka sudah dibekali berbagai pengetahuan dan ketrampilan kepramukaan. Diharapkan dalam  pesta siaga mampu berprestasi“ ujarnya.(Hms10/Edy Laks).

Berita Terkait