Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

LOMBA MEWARNAI

Senin, 12 April 2010 Pendidikan
MENGGABUNGKAN UNSUR PENDIDIKAN, REKREASI DAN PROMOSI

TEMANGGUNG, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kembali mengadakan lomba mewarnai tingkat kanak-kanak dan sekolah dasar yang diselenggarakan di Pikatan Water Park Sabtu (10/4). “Ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh Dinbudparpora untuk ketiga kalinya dan sudah dua kali dilaksanakan di Pikatan”, ujar Dra. Woro Andijani, Msi selaku ketua panitia. Tujuan diadakan event ini untuk mengasah kreatifitas anak dan juga sebagai ajang rekreasi.
     Dipilihnya lomba mewarnai ini agar bisa diikuti oleh semua anak dan tidak hanya anak-anak yang bisa melukis saja. Woro Andijani menambahkan, event kali ini menggabungkan unsur pendidikan, rekreasi dan promosi. Lomba ini diikuti oleh anak sekolah dari PAUD, TK, SD serta MI, sebanyak 3.000 peserta.  Selesai mewarnai peserta lomba juga bisa menikmati arena permainan yang ada di Pikatan Water Park, yang dimaksud sebagai sarana promosi Pikatan sebagai tempat rekreasi yang ada di Temanggung.
     Sebelumnya acara serupa juga sudah dilaksanakan sebanyak dua kali, yang pertama di Taman Kartini dan kedua di Pikatan Water Park. Acara ini diselenggarakan Dinbudparpora berkerjasama dengan IGTKI dan K3SD serta jemput bola ke sekolah-sekolah untuk percarian peserta dan beberapa sponsor. Woro Andijati mengungkapkan lomba mewarnai merupakan agenda tahunan Dinbudparpora, dalam tahun ini saja ada beberapa agenda event seperti Festival Budaya, Pemilihan Mbak dan Mas Kabupaten Temanggung, mengirim duta seni ke Taman Mini, Pameran Java Promo, Pawai Hari Jadi Kabupaten Temanggung dan lainnya.
     Peserta sangat antusias mengikuti lomba ini, seperti yang diungkapkan Safrie Aulia murid SD IT Cahaya Insani mengaku “Senang bisa ikut lomba, bisa renang terus kalo menang dapat hadiah”.(Hms10/Des)

Berita Terkait