Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

OUTBOUND PRAJABATAN

Rabu, 14 April 2010 Umum
OUTBOUND PRAJABATAN

TEMANGGUNG, Setelah beberapa hari menerima materi dari widyaiswara di kelas para siswa prajabatan melakukan simulasi situasi kerja dengan permainan. Dalam prajabatan tahun ini panitia dari BKD Temanggung telah mempersiapkan beberapa permainan diantaranya elektrik feel, lompat tali, merayap, mindah ranjau, tong bocor dan mandi lumpur.
     Diawali dengan berjalan menyusuri jalan setapat naik turun melewati persawahan para siswa prajabatan didampingi para binsuh dari Kodim 0706 Temanggung. Dengan anggota regu yang sudah dibentuk berjumlah 10 orang mereka di bawa ke daerah Pikatan untuk melakukan beberapa rangkaian permainan/Game Outbound yang direncanakan sampai sore hari.
     Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan selain dari panitia pelaksana dan binsuh juga dalam game outbound didampingi tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Temanggung.
    Selaku ketua pelaksana/panitia penyelenggara Sri Hariyanto, S.Sos, MM menyampaikan bahwa inti dari rangkaian permainan yang dilaksanakan adalah untuk menumbuhkan kebersamaan, menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Selain itu juga untuk melatih seberapa besar kemampuan kepemimpinan seseorang dan seberapa besar tingkat koordinasi diantara mereka. Diharapkan para siswa prajabatan dapat mengambil inti dari semua permainan ini dan bisa mengimplementasikan di lingkungan kerjanya.
     Sebelumnya juga telah dilakukan mind setting/penataan pola pikir. Bahwa dalam mind setting diberikan sesuatu yang mampu memotivasi untuk berubah menjadi lebih baik terutamanya perubahan pada pola pikir. Diharapkan nantinya dalam bekerja benar-benar bisa produktif, penuh inovatif, penuh kreasi dan tidak takut untuk melakukan perubahan ke hal-hal yang lebih baik.(Hms10/pakDhe)

Berita Terkait