Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

HARKITNAS KE 101

Rabu, 20 Mei 2009 Pemerintahan
PEMKAB TEMANGGUNG PERINGATI HARKITNAS 2009

TEMANGGUNG, Upacara Pengibaran Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 101 tahun 2009 tingkat Kabupaten Temanggung berlangsung lancar dan khidmat di halaman Setda Kabupaten Temanggung  pagi tadi Rabu (20/5). Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Drs. Hasyim Afandi dihadiri Muspida, Ketua DPRD, pimpinan SKPD dan diikuti pleton TNI/POLRI, KORPRI, Satpol PP, OSIS dan  Pramuka.
     Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara Bupati Drs. Hasyim Afandi mengatakan, setelah  seratus tahun lebih Kebangkitan Nasional disuarakan, persatuan dan kesatuan  sudah terwujud dalam sebuah  kemerdekaan, rasanya perlu memberikan  makna lebih luas dan strategis  yakni kebangkitan untuk bisa membangun bangsa yang maju, demokratis, adil dan sejahtera.
     “Ada dua makna penting tiapkali memperingati  hari-hari Nasional seperti Harkitnas. Pertama,  untuk merenungkan  dan merefleksikan diri terhadap perjalanan dan langkah panjang yang telah dilalui. Kedua, sebagai upaya untuk menatap masa depan yang lebih baik sehingga sebuah cita-cita luhur saat digagasnya nilai-nilai nasionalisme yang kini menjadi tonggak peringatan Harkitnas bisa terus terjaga. Semangat itu  dalam konteks kekinian  saat ini, kiranya masih relevan untuk selalu dikumandangkan ” tandasnya.
     Menurutnya, perjuangan untuk mewujudkan kehidupan bangsa yang lebih baik, maju, adil  dan lebih sejahtera dalam berbagai aspek kehidupan terus menggelora. Diakui lanjutnya tiap bangsa di dunia selalu berusaha  untuk mencapai kualitas hidup lebih baik dalam berbagai aspek. Karena itu  perjuangan untuk mewujudkan  dalam realitas kehidupan berbangsa dan bernegara, sesungguhnya merupakan perjuangan yang tidak pernah berakhir. Diutarakan, bangsa Indonesia memiliki kemampuan dan bisa mengubah nasib dan masa depan serta bisa menjadi negara maju, unggul dan sejahtera. Oleh karena itu  mari terus berjuang  bersama, melangkah bersama dan bekerja keras bersama untuk meraih masa depan Indonesia  yang gemilang.
     “Marilah kita lanjutkan  reformasi untuk terus  mengembangkan demokrasi, menegakkan hukum, membangun system yang bersih, menggiatkan pembangunan daerah dan meningkatkan  ekonomi  dan kesejahteraan rakyat.” Pintanya
     Berkait menjelang pelaksanaan Pemilihan  Presiden 8 Juli mendatang, Mohammad Nuh mengajak untuk menyiapkan pelaksanaan Pemilu Presiden yang  lebih berkualitas yakni berlangsung jujur dan adil. Selain itu tercipta persaingan yang sehat diantara para calon,  adanya  partisipasi masyarakat dalam pemilihan dan  adanya jaminan hak-hak politik warga khususnya hak untuk memeilih dan dipilih.
     “Kekurangansempurnaan masalah Daftar Pemilih Tetap pada Pemilu Legislatif hendaknya dijadikan pelajaran berharga bukan saja bagi KPU, tapi juga masyarakat dan Parpol peserta Pemilu“ ujarnya. (Hms/Edy Laks)

Berita Terkait