Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

LOKAKARYA POSYANDU

Senin, 26 April 2010 Umum
LOKAKARYA POSYANDU

TEMANGGUNG, Sabtu kemarin (24/4) bertempat di Pendopo Pengayoman diadakan Lokakarya Posyandu. Diselenggarakan Tim Penggera PKK Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan PT Nestle Indonesia. Hadir pada Acara tersebut dari Dinas Kesehatan, Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan dan Bagian Kesra Setda Temanggung.
     Ketua panitia Ny. Hj. Inang Soeningrat melaporkan bahwa acara lokakarya di ikuti oleh para kader posyandu dan bidan puskesmas dengan tujuan untuk menambah pengetahuan, ketrampilan tambahan dalam pemberian makanan tambahan untuk balita umumnya dan batita pada khususnya.
     Selain diberikan materi Gizi Seimbang untuk Anak Sehat dan Tumbuh Aktif Tanggap Batita juga diberikan materi pembuatan makanan tambahan yang akan disampaikan dari PT Nestla Indonesia.
     Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temangung yang dibacakan Ny. Hj. Eny Budiarto menyampaikan bahwa program Tumbuh, Aktif, Tanggap untuk Kader Posyandu yang diluncurkan PT. Nestle Indonesia sejalan dengan program TP PKK Revitalisasi Posyandu sebagai salah satu pendukung Program Desa Siaga.
     Ditambahkan, Kader Posyandu sebagai kepanjangan tangan PKK di masyarakat sangat berperan sebagai pelaksana dan penggerak masyarakat di bidang kesehatan bersama bidan desa. Maka diharapkan dengan lokakarya ini akan menambah bekal dalam melaksanakan  perannya di masyarakat sebagai kader kesehatan untuk mewujudkan Desa Siaga.
     Kabupaten Temanggung terpilih sebagai kota ke 8 dari 36 kota dari 12 Provinsi yang akan mengadakan Lokakarya Posyandu, kata Seto dari Perwakilan Nestle Pusat yang hadir pada acara tersebut.(Hms10/pakDhe)

Berita Terkait