Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JOB FAIR

Rabu, 28 April 2010 Umum
9.000 LEBIH LOWONGAN KERJA

TEMANGGUNG, Permasalahan pengangguran tidak akan pernah selesai dari tahun ke tahun, seiring dengan pertumbuhan angkatan kerja yang kurang lebih 5.000 orang per tahun dari lulusan SMK/SMA/MA.
     Untuk mengurangi pengangguran di Kabupaten Temanggung, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Forum Komunikasi BKK (Bursa Kerja Khusus Se-SMK), mengadakan Job Fair 2010 di Balai Latihan Kerja (BLK) Temanggung. Hal ini dimaksudkan untuk mempertemukan pencari kerja dan pencari tenaga kerja, sehingga bisa mengurangi pengangguran dan dapat memasarkan tamatan SMK se-Kabupaten Temanggung. Dalam event ini terdapat 9000 lebih lowongan pekerjaan, yang terdiri dari 20 stand.
     Kami telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan bahwa kegiatan penempatan alumnus di dunia kerja ini akan kami jadikan salah satu tolak ukur atau indikator kinerja BKK maupun sekolah khususnya SMK di Kabupaten Temanggung, ujar Wakil Bupati, Ir. H. Budiarto, MT , saat pembukaan Job Fair (28/4).
     Dengan banyaknya lowongan kerja yang ditawarkan, diharapkan bisa menarik pengunjung kurang lebih 5.000 orang. Pada hari pertama saja (28/4) sudah banyak pencari kerja yang memenuhi semua stand.
     Lowongan pekerjaan yang tersedia sejumlah 9000 lowongan dengan jenis pekerjaan : Bidang Kontruksi, Industri Garmen, Industri Pertanian, Industri Elektronik, Tata Niaga, dan lainnya. 
     Pencari kerja dapat memilih lowongan yang tersedia yang sesuai minat dan membawa lamaran ke stand masing-masing. Peserta Job Fair berjumlah 20 Perusahaan baik dari lokal Temanggung, Yogyakarta, Semarang, Magelang, Purworejo, Jakarta, Serang dan Batam.
     Job Fair 2010 diselenggarakan pada hari Rabu dan Kamis, Tanggal 28 dan 29 April 2010 di Balai Latihan Kerja (BLK) Jl. Gajah Mada No. 76 Temanggung, mulai dari jam 08.00 s/d 15.00 WIB. (Hms10/Des)

Berita Terkait