Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB TEMANGUNG SERAHKAN BANTUAN KORBAN TANAH

Kamis, 03 Juni 2010 Bencana
PEMKAB TEMANGUNG SERAHKAN BANTUAN KORBAN TANAH LONGSOR DI TRETEP

TEMANGGUNG, Korban bencana tanah longsor di Kecamatan Tretep mendapatkan bantuan dari Pemkab Temanggung yang diserahkan oleh Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT  di Balai Desa Bonjor kecamatan Tretep Rabu (2/6), hadir pada acara tersebut Camat tretep, Kepala   Kesbangpolinmas dan Para  kades   penerima bantuan.
     Bantuan  berupa uang dengan total jumlah Rp.17.250.000,- untuk 18 korban yang berasal dari 4 Desa, masing masing Desa Bonjor (8 orang), Sigedong (5 orang), Tempelsari (4 orang) dan Desa Tretep (1 orang). Korban menerima Rp. 3 juta  untuk kondisi rumah rusak berat (Wahono Bonjor ) , Rp. 2,5 juta ( Nasoha Sigedong ), sedangkan korban lain dengan kondisi rumah rusak ringan mendapatkan bantuan antara limaratus ribu sampai satu juta rupiah.
     Wabup dalam sambutannya menyampaikan keprihatinan yang mendalam, dan berpesan agar tetap tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan yang menimpa. Bantuan yang diserahkan pemkab memang tidak seberapa bila dibandingkan dengan kerugian yang menimpa para korban. Tatapi menurut Wabup, ini sebuah bentuk perhatian pemerintah kepada warganya yang tertimpa musibah.(Hms10/ Isrofi)

Berita Terkait