Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

EVALUASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN KELURAHAN

Selasa, 08 Juni 2010 Sosial
EVALUASI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN KELURAHAN

TEMANGGUNG, Evaluasi Penilaian Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2010 talah dilakukan di Kelurahan Manding Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung.
     Setelah Kelurahan Manding diumumkan masuk dalam enam besar lomba Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi,Tim Evaluasi Penilai dari Provinsi melakukan Evaluasi hasil Penilaian Senin (7/6).
     Kelurahan Manding merupakan salah 1 Kelurahan dari 23 Keluarahan yang ada di Temanggung. Keberhasilan Kelurahan Manding masuk dalam 6 besar dalam Penilaian tingkat Provinsi ini suatu kebahagiaan Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Temanggung, semua ini karena peran aktif Masyarakat Kelurahan Manding dalam berbagai aspek kegiatan.
     Bupati Temanggung dalam sambutanya yang dibacakan Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT Evaluasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan pada dasarnya merupakan salah satu upaya untuk mendorong laju pertumbuhan dan pengembangan Desa/Kelurahan, sekaligus untuk memperdayakan dan mempercepat kemandirian Masyarakat dalam pelaksanan pembangunan. Kabupaten Temanggung melalui Kelurahan Manding siap mendukung pelaksanan kegiatan Evaluasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan ketingkat yang lebih tinggi.
     Lilik Budi Harsono selaku Ketua Tim Evaluasi dari Provinsi menyatakan ini adalah suatu kebahagiaan bagi Masyarakat Kelurahan Manding karena Kelurahan Manding bisa menyisihkan 708 Desa dan Kelurahan yang masuk dalam Evaluasi penilaian Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dan sesuai data yang diberikan kepada Tim, Evaluasi di keluarahan Manding ini meliputi banyak kegiatan seperti mutu pendidikan Masyarakat, Kesehatan Masyarakat, Kelembagaan Masyarakat, Perlindungan Masyarakat, PKK, Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan, dan Pembangunan. (Hms10/Paul)

Berita Terkait