Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

VERIFIKASI KABUPATEN PENGGERAK KOPERASI

Jumat, 11 Juni 2010 Umum
VERIFIKASI KABUPATEN PENGGERAK KOPERASI

TEMANGGUNG, Dalam misi kelima Pemerintah Kabupaten Temanggung yaitu Pemberdayaan masyarakat dan seluruh potensi ekonomi kerakyatan, bertumpu pada potensi sumber daya alam dan potensi unggulan daerah serta pemerataan pertumbuhan ekonomi daerah. Adapun sasaran yang  hendak dicapai pada misi kelima salah satunya adalah meningkatkan fasilitas dan pemberdayaan potensi ekonomi kerakyatan sektor  industri, perdagangan serta koperasi dan UKM.   
     Bertempat di Loka bhakti Praja Setda Temanggung Rabu  (9/6) dilakukan verifikasi Kabupaten penggerak Koperasi oleh Kementrian Koperasi dan UKM, dihadiri SKPD terkait dan para pengurus koperasi di Temanggung.
     Dalam sambutannya Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi menyampaikan bahwa Koperasi di Temanggung yang  aktif mencapai 78 %, Koperasi berkualitas mencapai 55 %, dan Persebaran koperasi aktif ada di 20 Kecamatan.
     Tambahnya dalam rangka menjalankan program pemberdayaan koperasi pada tahun 2010 mengadakan kegiatan antara lain Pembentukan Koperasi Model, Memperankan KUMKM dalam kegiatan perekonomian di Kabupaten Temanggung, Peningkatan kualitas koperasi dan UMKM, Gerakan Sadar Koperasi, Koperasi Masuk Pasar. Apabila lima program pemberdayaan ini berhasil maka  UMKM yang tangguh dan berdaya saing tinggi akan terwujud, berarti misi kelima berhasil.
     Kepala Bidang Tata Laksana Koperasi Deputi Bidang Kelembagaan Kementrian Koperasi & UMKM R.I. Ibu Istiati pada acara verifikasi  di Kabupaten Temanggung menyampaikan bahwa di Provinsi di Jawa Tengah ada 11 Kabupaten/Kota yang mengajukan dan 3 lagi masih di tunggu untuk ikut maju menjadi Kabupaten Pengerak Koperasi. Untuk lebih lanjut akan berkomunikasi dengan Dinperindagkop dan UMKM Kabupaten Temanggung. (Hms10/pakDhe)

Berita Terkait