Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI DAN WAKIL BUPATI TINJAU KORBAN BANJIR

Jumat, 11 Juni 2010 Bencana
BUPATI DAN WAKIL BUPATI TINJAU KORBAN BANJIR

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi Kamis (10/6) meninjau langsung korban dan kerusakan yang diakibatkan Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Temanggung Selasa (8/6), hujan yang mengguyur sekitar jam 3 sore sampai dengan jam 7 malam mengakibatkan meluapnya beberapa sungai, seperti Sungai Galeh, Progo, Brangkongan dan Kali Pacar. Selain merusak lahan sawah penduduk puluhan rumah mendapatkan luapan air banjir.
     Pada kesempatan tersebut Bupati didampingi SKPD terkait meninjau Dusun Banyutarung RT 02 RW 7, Keluharan Temanggung II, 16 kepala keluarga terdiri dari 84 jiwa terkena air banjir akibat luapan Sungai Pacar. Lima KK di antaranya harus dievakuasi karena rumahnyarusak parah.
     Dilanjutkan ke Perumahan Puri Indah, Kelurahan Manding RT 7 RW I Tembok pembatas komplek perumahan ambrol, Tanaman tembakau dan jalan Paving perumahan rusak total.
     Sementara itu Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT pada kesempatan yang sama meninjau tanah longsor akibat kerusakan hujan selasa petang tersebut di desa Prangkokan RT 01 RW 04 Kecamatan Bejen didampingi SKPD terkait.
     Kerusakan akibat hujan kemarin mengakibatkan tebing longsor. Kejadian tersebut menimpa 3 rumah di bawahnya namun tidak sampai mengalami rusak parah. (Hms10/pakDhe)

Berita Terkait