Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MUI GELAR RAKERDA

Senin, 14 Juni 2010 Umum
MUI GELAR RAKERDA

TEMANGGUNG, Majelis Ulama Indonesia  (MUI) eks karesidenan Kedu menggela rapat kerja daerah (Rakerda) di pendopo pengayoman Temanggung sabtu (12/6). Rakerda dbuka oleh Bupati Drs. Hasyim Afandi dihadiri ketua MUI Jawa Tengah Drs. KH Akhmad Daroji, Msi dan pejabat terkait.
     Dalam sambutannya Bupati Hasyim mengharapkan melalui rakerda MUI dapat meghasilkan  program kerja yang realistis  untuk kemaslahatan umat. Diungkapkan keberadaan ulama sudah sepantasnya  berpean menjadi sandaran umat  sekaligus bisa menyatu dan menghidupi umat. Oleh karena itu MUI mesti peka dengan  permasalahan yang terjadi ditengah-tengah kehidupan masyarakat serta  berperan aktif mengambil  peran mencarikan solusi   sesuai kapasitas yag dimiliki.
     Ketua MUI Jawa Tengah Akhmad Daroji  mengatakan  berbagai persoalaan menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara  belakangan ini mengundang keprihatinan para ulama. Permasalahan itu diantaranya soal pajak yang menyeret nama Gayus, bailout bank century, Bibit Candra Hamzah sampai peredaran video mesum yang diduga  dilakukan Ariel dan  Luna Maya. Sudah saatnya para ulama  mengambil peran yang signifikan untuk ikut membantu memecahkan berbagai permasahan yang terjadi. Dengan demikian umat akan mendapat pencerahan  sehingga  terwujud kehidupan yang  dinamis dan harmonis.
     Ketua  Panitia Drs. H. Muslich MZ, MAg menjelaskan Rakerda berlangsung sehari diikuti utusan MUI Kabupaten Kota se eks Karesidenan Kedu, meliputi Kabupaten Magelang, Temanggung, Wonosobo, Kebumen, Purworejo dan Kota Magelang.  Rakerda bertujuan untuk evaluasi sekaligus menyusun program kerja  tahun 2010.(Hms10/Edy laks).    

Berita Terkait