Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KHITANAN BARENG SMA 3 TEMANGGUNG

Selasa, 22 Juni 2010 Sosial
KHITANAN BARENG SMA 3 TEMANGGUNG

TEMANGGUNG, Panitia Lustrum V dan Reuni Akbar  SMA Negeri 3 Temanggung menggelar khitanan bareng  Minggu kemarin (20/6). Acara yang berlangsung diaula kampus SMA3 itu berhasil mengkhitan 25 anak secara gratis.
     Ketua panitia Lustrum V Tomy Eko Kartika  didampingi ketua bidang social Ripto Susilo menjelaskan, khitanan bareng diselenggarakan bekerjaama deganPersatuan perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) RSU Temanggung. Khitanan diikuti 25 anak dari keluarga kurang mampu . Mereka berasal dari beberapa kecamatan diantaranya Kaloran, Kandangan, Candroto dan Tlogomulyo.
     “ Khitanan bareng merupakan ujud kepedulian  alumni SMA  3 Temanggung  untuk membantu  mengkhitan anak keluarga kurang mampu secara grats. Dengan demikian anak-anak  setelah dikhitan diharapkan tumbuh dan bekembang menjadi generasi muda yang bertaqwa dan sehat “ ujarnya seraya menambahkan tiap peserta mendapat bantuan pakaian  berupa  sarung, baju koko dan peci serta uang saku Rp.50.000
     Dikemukakan untuk mengisi   kegiatan  Lustrum V  selain khitanan , juga telah  dilaksanakan  festival band pelajar  dan lomba jurnalistik  tingkat SMP/SMA. Selain itu juga diselenggarakan education contest tingkat SMP, lomba mewarnai tingkat TK/SD  dan lomba menulis  status di face book  untuk umum serta bazaar. Kegiatan lain  yang tak kalah menariknya yaitu  motor modifcontest all type,  sepeda onthel contest   tingkat umum dan sarasehan pendidikan . Kegiatan lainnya donor darah dan pengumpulan dana kemanusiaan yang disalurkan melalui PMI cabang Temanggung .
     Menurut Tomy selama kurun waktu  25 tahun, SMA 3 Temanggung  telah menghasilkan  ribuan alumni yang melanjutkan pendidikan  ke berbagai perguruan tinggi maupun   telah berkarya di berbagai bidang. Oleh karena itu  peringatan 25 tahun  yang merupakan kegiatan bersama antara sekolah  bersama  alumni menjadi event penting guna mengenang perjalanannya  dengan segala prestasi yang telah diraih.
     “Alumni SMA negeri 3 Temanggung   akan selalu  berusaha berperan aktif dalam setiap usaha penanggulangan masalah sosial. Selain itu berharap SMA 3 dari tahun ke tahun  selalu berprestasi, maju dan mampu bersaing dengan sekolah lain” tandasnya seraya menambahkan puncak acara  berupa reuni akbar 25 angkatan  akan digelar pada tanggal  12 September 2010  mendatang di kampus kebanggaan SMA Negeri 3 Temanggung.(Hms10/Edy Laks)

Berita Terkait