Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BHAKTI PMI

Selasa, 22 Juni 2010 Sosial
56 ANAK DI KHITAN

TEMANGGUNG, dalam rangka Bhakti PMI kepada masyarakat, Senin (21/6) di kantor PMI temanggung diadakan khitanan masal yang berkerjasama PMI dan Bank Pasar Temanggung.
     Acara tersebut dibuka oleh Asisten Pemerintahan Setda Temanggung Bapak Drs. Gunarso, MM di halaman Kantor PMI dan hadir pada pembukaan para orang tua dari anak-anak yang mau dikhitan.
     Khitanan masal dalam rangka Bhakti PMI diikuti oleh 56 anak-anak dari 61 pendaftar. Dikarenakan 3 mengundurkan diri dan 2 anak tidak datang. Anak-anak tersebut berasal dari  keluarga yang kurang mampu se kabupaten Temanggung.
     Acara tersebut diadakan bertepatan dengan liburan panjang anak sekolah sehingga tidak mengganggu jadual sekolah anak dalam taraf penyembuhan.
     Sebagai hadiah atas keberanian dan kesediannya untuk dikhitan anak-anak di beri bingkisan berupa sarung, kopiah, baju koko, tas, obat-obatan dan uang saku.
     Acara yang di mulai jam 9 pagi ditangani oleh 4 dokter dan 10 para medis. Untuk menghilangkan atau mengkhayalkan rasa sakit anak-anak diberi selebaran berupa doa tidak sakit untuk dibaca pada saat dikhitan.
     Sumarjo salah satu orang tua anak dari Kecamatan Selopampang mengungkapkan rasa syukur dan senangnya karena telah dibantu oleh PMI dalam mengkhitankan anaknya. Karena anaknya sudah minta di khitan tetapi tidak ada dana.(Hms10/pakDhe)

Berita Terkait