Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

104 LULUSAN SMK DILEPAS KE MALAYSIA

Sabtu, 26 Juni 2010 Umum
104 LULUSAN SMK DILEPAS KE MALAYSIA

TEMANGGUNG, Sebanyak 104 lulusan SMK di Kabupaten Temanggung, 97 diantaranya perempuan akan dikirim ke Malaysia sebagai pekerja di pabrik elektronik. Sedangkan 7 laki-laki, 5 diantaranya akan dipekerjakan di pabrik kayu lapis.
     Pelepasan calon TKI dilaksanakan di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung Jumat 25 Juni 2010, dihadiri Bupati, DPRD, Unsur Kepolisian, Perusahaan Pengerah Tenaga Kerja (PPTKIS), dan Disnakertrans
     Dalam pidato pelepasannya, Bupati Drs. H. Hasyim Afandi menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak yang telah berkoordinasi untuk menyalurkan tenaga kerja yang berasal dari lulusan SMK di Kabupaten Temanggung. Bupati berharap pihak-pihak terkait melakukan pemantauan pasca pengiriman agar dapat diketahui tenaga yang dikirim benar-benar mendapatkan pekerjaan dan jaminan kerja yang semestinya. Sedangkan kepada calon TKI diharapkan kelak bisa bekerja sebaik-baiknya sehingga jika sukses dan segalanya berjalan lancar, akan menjadi agen-agen pembangunan di daerah asalnya.
     Kepala Disnakertransos Agus Wahyudi Budiono, SH dalam laporanya menyampaikan pengiriman TKI lulusan SMK merupakan kerjasama Disnakertransos dengan PPTKIS di Kabupaten Temanggung, dan pihak SMK. Tenaga kerja yang dikirim selain mendapatkan subsidi juga diasuransikan.
     Sementara itu Ketua Forum komunikasi Bursa Kerja Khusus SMK Kab. Temanggung Drs. Purwadi Basito mengatakan, pengiriman calon TKI dilakukan secara bertahap, dan untuk pengangkatan pertama direncanakan Selasa (29/6) sebanyak 32 TKI akan diterbangkan melalui Bandara Adi Sucipto Yogyakarta.(Hms10/Isrofi)

Berita Terkait