Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PERAYAAN WAISAK

Selasa, 29 Juni 2010 Umum
UMAT BUDHA GELAR PERAYAAN DHARMASANTI WAISAK

TEMANGGUNG – Ribuan umat Budha menyelengarakan Prayaan Dharmasanti Waisak 2554 BE/ 2010 di Desa Tlogowungu Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung, Minggu (27/6).
     Pada perayaan yang mengambil tajuk ”Dengan semangat Waisak kita bangun kedamaian batin demi terwujudnya persatuan dan kebahagiaan sejati umat Budha di Kabupaten Temanggung” itu  Wakil Bupati Temanggung Budiarto mengatakan peringatan waisak merupakan peristiwa penting dalam sejarah kehidupan Budha Gautama.
     Sebagai sarana penghormatan, ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama membangun dan mempercantik Temanggung dengan berperilaku baik dan benar.
     Disamping itu Budiarto juga mengajak umat manusia khususnya Umat Budha untuk lebih memahami makna hidup yang sesungguhnya demi mencapai taraf pencerahan tentang kehidupan yang menyejukkan.
     " Mari untuk berbuat baik, peduli kepada penderitaan sesama umat beragama," katanya.
     Ketua Penyelengara, Suwardi mengatakan dengan Waisak harus meneladani wujud tenggang rasa terhadap Umat beragama demi memperkokoh jati diri dan mempererat tali persaudaraan antar umat beragama.
     Pada perayaan itu, juga dimeriahkan dengan berbagai keseniaan dari Kabupaten Temanggung, seperti kuda lumping, seni tari dan berbagai kesenian lainnya. (Hms10/Paul)

Berita Terkait