Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SAKA BAKTI HUSADA

Selasa, 06 Juli 2010 Pendidikan
PERTIHUSADA IV JATENG 2010

TEMANGGUNG, Dalam membentuk generasi mandiri, perduli dan tanggap kesehatan masyarakat, Wakil Bupati Temanggung, Ir. Budiarto, MT melepas kontingen pramuka Saka Bakti Husada ke Gunungpati, Semarang di Pendopo Jenar (5/6).
    “Kegiatan ini dapat melatih kemandirian dan kepemimpinan peserta dan semoga dengan kegiatan ini bisa mendapatkan manfaat yang baik untuk semua”, ujarnya.
    Perkemahan bakti satuan karya pramuka bakti husada kwartir daerah 11 tahun 2010 (Pertihusada IV jateng 2010) merupakan suatu alat pendidikan informal bagi anak-anak dan pramuka dalam wadah gerakan pramuka khususnya bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega anggota Saka Bakti Husada.
    Kegiatan ini bertujuan sebagai media kegiatan bersama antara pramuka anggota saka bakti husada se-Jawa Tengah, sarana konsolidasi organisasi, memberikan kesempatan kepada Pramuka Penegak dan Pandega anggota Saka Bakti Husada untuk mengaktualisasikan dirinya agar mempunyai sikap mental, kepercayaan diri dan jiwa kepemimpinan yang lebih positif serta memberikan tambahan pengalaman, pengetahuan dan ketrampilan.
    Perkemahan dilaksanakan pada tanggal 6 s/d 11 Juli 2010 di Pusat Kegiatan Pramuka “Cakra Birawa” Karanggeneng, Gunungpati,Semarang yang diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega utusan Dinas Kesehatan Kwartir Cabang 11.23 Temanggung.
    Dan semoga dengan adanya satuan karya pramuka bakti husada ini bisa menjadi sarana dna wahana guna memupuk, mengembangkan, membina dan mengarahkan minat dan bakat generasi muda terhadap kesehatan. (hms10/des).

Berita Terkait