Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TRAINING ESQ GURU

Rabu, 07 Juli 2010 Pendidikan
TRAINING ESQ GURU

TEMANGGUNG, Wakil Bupati, Ir. Budiarto, MT membuka acara ESQ (Emotional Spiritual Quotient) Training Profesional dengan tema “Perduli Pendidikan Temanggung Tingkat Dasar Angkatan I” di Lapangan Tenis Indoor Temanggung, Selasa (6/7).
     “Acara ini sangatlah berguna untuk peserta karena nantinya akan lebih baik dalam mendidik anak didik dan menyadari apa yang selama ini dimiliki hanyalah titipan sementara dari Allah SWT”, kata Wabup dalam sambutannya.
     Tujuan diadakan training tersebut untuk mencari makna tertinggi dalam kehidupan dan keyakinan, yaitu: Siapa saya?, Mau kemana saya?, Saya dimana? dan Kenapa saya dilahirkan?.
     “Ini akan memotivasi para peserta dalam menata hidup dan menguatkan tujuan hidupnya”, ujar Kuncoro Ari selaku Trainner dari ESQ Menara 165.
     Selain itu, juga diperkenalkan tujuh budi utama, yaitu: Jujur, Tanggungjawab, Visioner, Adil, Disiplin dan Perduli. Sehingga akan memberi nilai positif pada kepribadian seseorang.
     Training ini baru pertama kali diadakan untuk guru-guru di Kabupaten Temanggung dengan peserta pengajar dari tingkat playgroup sampai SLTA dan diikuti sekitar 500 orang peserta dalam lingkungan pendidikan di Kabupaten Temanggung. Acara tersebut akan berlangsung dari tanggal 6 s/d 8 Juli 2010. (Hms10/des)

Berita Terkait