Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

UNDIAN BANK JATENG

Selasa, 20 Juli 2010 Umum
BANK JATENG GELAR UNDIAN TABUNGAN BIMA

TEMANGGUNG, Bank Jateng cabang Temanggung menggelar undian berhadiah tabungan Bima Minggu kemarin (18/7). Penarikan undian yang berlangsung di halaman kantor Bank setempat itu dihadiri Bupati Drs.Hasyim Afandi dan pejabat terkait serta diikuti perwakilan nasabah.
     Bupati Hasyim Afandi dalam sambutannya berharap Bank Jateng dapat meningkatkembangkan peranannya dalam pemberdayaan UMKM. Berupa penyaluran kredit kepada masyarakat, guna mendukung pertumbuhan ekonomi. Dengan demikian mobilitas perekonomian warga akan semakin lancar sehingga memungkinkan kesejahteraan masyarakat bertambah baik. Hal itu ujarnya selaras dengan visi Kabupaten Temanggung yakni bersatu untuk maju dan sejahtera.
     Pemimpin Cabang Bank Jateng Temanggung, Sudarmanto mengatakan, tabungan Bima, salah satu produk tabungan banknya dengan sasaran seluruh masyarakat, baik swasta, PNS, lembaga pemerintahan dan lain-lain.Dikatakan, penabung tabungan Bima diikutkan dalam undian berhadiah setiap enam bulan sekali. Jika sebelumnya pelaksanaa undian dilakukan  se wilayah eks Karesidenen Kedu namun  mulai 2010 ini, diundi di setiap kantor cabang. Sedang hadiah yang diperebutkan berupa hadiah 2 mobil Avanza 5 unit sepeda motor Revo. Untuk periode kedua, undian dilaksanakan Januari 2011 mendatang.
     Undian Bima ini dilaksanakan sebagai ungkapan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya kepada Bank Jateng. Sehingga, sifatnya pun merupakan undian gratis. Kepada para penabung diharapkan menambah saldo tabungannnya. Sedang yang belum menabung sekiranya bisa membuka tabungan Bima siapa tahu beruntung mendapat hadiahnya , pintanya.
     Dalam penarikan hadiah utama mobil Toyota Avanza yang dilakukan oleh Bupati Hasyim Afandi  dimenangkan nasabah unit ekonomi produktif (UEP) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM MD) Kecamatan Pringsurat. Ketua Unit Pengelola PNPM Kecamatan Pringsurat, Juwita Ts mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur mendapatkan hadiah mobil dalam pengundian kali ini. Menurutnya, kendaraan tersebut selanjutnya akan menjadi inventaris PNPM Pringsurat, untuk sarana transportasi dalam melaksanaan program pelayanan dan pemberdayaan masyarakat.
     Selain hadiah pertama berupa kendaraan roda empat itu, juga diundi hadiah kedua berbentuk sepeda motor Honda Revo, sebanyak 3 buah. Hadiah tersebut, masing-masing jatuh ke nasabah Pemerintah Desa Purwodadi, Kecamatan Tembarak, kemudian nasabah Nur Setyaningsih dan Iwan Joko Wiyono, keduanya berasal dari Kecamatan Temanggung.
     Sebelum dilaksanakan undian, digelar acara jalan sehat dengan rute mengelilingi kota Temanggung, yang diikuti sekitar 500-an orang pimpinan, karyawan dan nasabah Bank Jateng tersebut. Kemudian, juga dilaksanakan undian kupon atau door prize peserta jalan sehat, dengan hadiah utama berupa televisi 21 inci.(Hms10/Edy Laks )

Berita Terkait